MENU TUTUP

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB / Andi Riri
Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini Pj Sekda Puncak Jaya, Yubelina Enumbi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Gereja Immanuel Yalinggua/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya, Yubelina Enumbi, SE, MM melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Jumat (19/01/24).

Acara diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt.Telius Wonda. Acara dihadiri perwakilan Dandim 1714/PJ Kapt. Inf. Daniel Sine, Kepala Dinas Kesehatan Eliatas Telenggen, S.IP, M.Si, Kepala Distrik Mulia Tekiles Wonda, S.STP, Kepala Distrik Pagaleme Yotinus Wonda, S.STP, serta Pimpinan Denominasi Gereja.

Pdt. Telius Wonda dalam khotbahnya mengatakan, “Seperti yang terdapat dalam firman Tuhan, Amsal 3:6 ‘Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu’. Allah memerintahkan dalam kitab untuk menjalankan setiap firmanNya” ucapnya.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Yubelina mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung pembangunan fasilitas setiap gereja yang ada di Puncak Jaya.

"Gedung Pastori itu punya peran penting di gereja, karena disitulah tempat menyusun semua agenda organisasi dan disitu juga para hamba tuhan berdoa, berfikir dan bekerja bagaimana kelangsungan jemaatnya" ucap Yubelina.

Lanjut imbaunya, "“Kita harus menjaga gereja agar senantiasa aman dan damai, jangan sampai terjadi perpecahan dalam gereja hanya karna politik, mari kita menjaga gereja jangan sampai terpecah".

Yubelina menegaskan pembangunan gedung pastori harus selesai dalam waktu tiga bulan.

"Jemaat Gereja Immanuel Yalinggua jangan tutup mata untuk pembangunan gedung pastori, jemaat harus turun tangan membantu pembangunan gedung ini agar bisa selesai dalam waktu tiga bulan" tekannya.

Dirinya berharap jemaat tetap menjaga kerukunan, gotong royong dan kerjasama. Jangan terpengaruh dan terprovokasi dengan isu-isu dari luar.

"Kita dari gereja, kita fokus untuk gereja. Kita jaga kedamaian, kita jaga keharmonisan semua, sehingga Puncak Jaya bisa aman selalu," imbaunya lagi.(adv/valent)


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

18 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com