MENU TUTUP

Tingkatkan Mutu Pelayanan Gereja, Pemda Puncak Serahkan Rumah bagi Pastori

Jumat, 04 Desember 2020 | 07:36 WIB / Cholid
Tingkatkan Mutu Pelayanan Gereja, Pemda Puncak Serahkan Rumah bagi Pastori Peresmian rumah pastori jemaat GKI Eklesia Ilaga, oleh wakil Bupati Puncak Pelinus Balinal/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Setelah sekian lama menanti, akhirnya pemerintah Kabupaten Puncak memberikan rumah bagi Pastori yang melayani GKI Eklesia, beberapa waktu lalu.

Usai diresmikan bangunan rumah tersebut langsung di serahkan oleh Wakil Bupati yang di saksikan 

pemerintah Kabupaten Puncak Puncak Papua Pelinus Balinal,S,sos Ag, Ketua Klasis GKI Nabire Pdt.Linda Upessy, serta sekda dan pimpinan OPD forkom muspida Kabupaten Puncak.

Pelinus menerangkan representative pada pembangunan rumah Pastori ini tentunya akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada warga jemaat GKI Eklesia. Bahkan secara tidak langsung akan berdampak pada kualitas pemerintahan di Kabupaten Puncak.

“Kehadiran rumah pastori diharapkan untuk menopang pelayanan dari seorang pelayan yang ditempatkan di jemaat GKI Eklesia Ilaga ini,”ungkap Wakil Bupati.

Kata wakil Bupati, kebijakan pembangunan rumah pastori ini mesti dipahami sebagai bagian dari proses pembangunan rohani secara utuh, bukan hanya pembangunan fisik semata.

“Pembangunan rumah Pastori adalah sebuah langkah tepat untuk memberikan sebuah tempat tinggal yang layak dan memadai bagi seorang pelayan jemaat lebih bersemangat serta terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pertumbuhan rohani seluruh jemaat yang  dilayani sekaligus mewarnai pembangunan di Kabupaten Puncak ini,”tambahnya.

Sementara ketua klasis GKI Nabire Ibu Pdt. Linda Upessy,S,Th,M.Pd menyampaikan penghargaan kepada warga jemaat GKI Eklesia Ilaga dan pemda Puncak, dengan menghadirkan satu asset bagi gereja GKI di Tanah Papua yang begitu mewah, dirinya berharap dengan hadirnya rumah pastori ini, mampu meningkatkan pelayanan dalam jemaat.

“Luar biasa,sinode GKI di Tanah Papua, mendapatkan satu lagi asset bagi gereja,”tukasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator pembangunjan rumah pastori jemaat GKI Eklesia Ilaga Kristian Sikoway, dalam laporan singkatnya menjelaskan pembangunan rumah pastori Ilaga sudah menjadi pergumulan jemaat sejak 2018 lalu, dibangun pertahap dengan menggunakan sumber angaran dari swadaya anggota jemaat dan juga bantuan dari Pemda Kabupaten Puncak, dengan menelan anggaran mencapai Rp.1,7  Miliar.

 “Kita sampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Puncak dan warga jemaat Eklesia kabupaten Puncak, sehingga pembangunan rumah pastori bisa kami resmikan pada hari ini, biarlah rumah ini dapat menopang pelayanan jemaat di daerah ini lebih semangat lagi,”ujarnya.

 


BACA JUGA

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

Jumat, 26 April 2024 | 21:08 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

10 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

18 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

22 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com