MENU TUTUP

Antusiasnya Pemuda-Pemudi Yapen Jadi Anggota Polri

Selasa, 06 April 2021 | 17:37 WIB / Cholid
Antusiasnya Pemuda-Pemudi Yapen Jadi Anggota Polri Sebanyak 327 orang pemuda-pemudi yang mendaftarkan diri dalam penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua Tahun 2021, Selasa (6/4/2021) di lapangan apel Polres Kepuluan Yapen/Istimewa

YAPEN,wartaplus.com –  Sebanyak 327 orang pemuda-pemudi yang mendaftarkan diri dalam penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua Tahun 2021, Selasa (6/4/2021) di lapangan apel Polres Kepuluan Yapen

Kabag Sumda AKP I Ketut Arnaya dalam arahannya mengatakan, saat ini bukan lagi waktunya untuk bersantai-santai namun bagaimana bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri, baik itu melengkapi berbagai persyaratan maupun menyiapkan kesehatan.

"Saat ini adik adik semua harus menjaga kesehatan dengan baik, rutin melakukan olahraga, dan hal yang terpenting jangan pernah menyentuh namanya minuman keras apalagi narkoba, jika kalian mau berhasil maka lakukanlah hal-hal yang baik, besar harapan semua ini dapat lolos pendaftaran online,"ujarnya.

Para calon terpadu Bintara Polri Polda Papua langsung melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi baik itu online maupun offline.

"Bagi adik-adik yang memenuhi persyaratan umur dan tinggi badan sesuai pengumunan penerimaan terpadu Bintara Polri Polda Papua tahun 2021, langsung mendaftarkan diri melalui situs website yang telah disampaikan dan besoknya rabu 7 april 2021 kami akan melakukan verifikasi,"ujarnya.

Untuk yang belum memenuhi persyaratan akan tetap didatakan dan di kirim ke Polda untuk jadi bahan pertimbangan rapat panitia pusat dengan AS SDM Mabes Polri. Bagi yang usia melebihi dari 21 tahun maupun yang tinggi badannya kurang dari persyaratan, kita akan tetap daftarkan untuk jadi bahan pertimbangan di Mabes Polri.

Ditegaskan pula, pendaftaran ini secara gratis tanpa adanya pungutan biaya sama sekali dengan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Dikatakan, persyaratan umur sendiri di bawah usia 21 tahun, untuk persyaratan tinggi badan adalah bagi orang asli Papua( kedua orang tua kandung atau salah satu dari kedua orang tua merupakan orang asli papua ) tinggi badan pria 163 cm wanita 158 cm, sedangkan untuk umum pria 165 cm, wanita 160 cm.*


BACA JUGA

Wakapolda Yakini Suatu Saat Ada Unit Polisi Pi Ajar di Polda Papua

Minggu, 21 Maret 2021 | 18:48 WIB

Ketua Mahasiswi Asrama Kabupaten Kepulauan Yapen Minta Otsus Papua Dilanjutkan

Jumat, 12 Maret 2021 | 04:01 WIB

Sat Lantas Polres Merauke Laksanakan Program Polisi Sahabat Anak

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:07 WIB

Kapolri Berikan Penghargaan kepada Dua Personel Polda Bali yang Berprestasi 

Sabtu, 06 Februari 2021 | 12:53 WIB
TERKINI

Peduli Pendidikan, Befa Yigibalom Siapkan 500 Orang Guru

8 Jam yang lalu

Perayaan Ibadah Paskah Polda Papua, Kapolda: Doakan Agar Kedamaian Terjadi di Seluruh Pelosok Papua

8 Jam yang lalu

Dorong Vaksinasi Lansia di Pedalaman Papua, Menkes Siap Minta Bantuan Missionaris

9 Jam yang lalu

BWS Papua Berencana Bangun Kolam Retensi Atasi Banjir di Keerom

11 Jam yang lalu

Pemuda Katolik Komda Papua Bertemu Pangdam XVII Cendrawasih

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com