MENU TUTUP

Apel Gelar Pasukan, Puncak Jaya Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selasa, 27 April 2021 | 18:54 WIB / Andi Riri
Apel Gelar Pasukan, Puncak Jaya Kibarkan Bendera Setengah Tiang Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan gugurnya Brigjen IGP Danny (Kabinda Papua) dan tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Pelaksanaan apel gabungan di lingkungan pemerintahan kabupaten Puncak Jaya, Senin (26/04) pagi tidak seperti biasanya. Apel kali ini dirangkaikan dengan gelar pasukan TNI Polri dalam rangka pengamanan situasi Kamtibmas.

Selain gelar pasukan, juga dilaksanakan dengan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Penyerahan kendaraan operasional bertempat di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Kota Mulia.

Mengawali amanatnya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Kepala BIN Daerah Papua (Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya) yang telah gugur saat kontak dengan KSPB di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Minggu (25/04) serta ungkapan duka cita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 mengakibatkan gugurnya 53 kru kapal. 

Untuk menghormati gugurnya para pahlawan kusuma bangsa, Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan personil Kodim 1714/PJ sebelum apel dimulai.

"Kita, semua harus bisa bersatu melawan siapapun yang ingin merusak NKRI dan persatuan, jangan ada yang membeda-bedakan," seru Bupati. 

Menyikapi perkembangan situasi daerah tetangga (Kabupaten Puncak), Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta apel dan masyarakat untuk tetap waspada dan antisipasi serta meningkatkan sinergi dan bersatu padu menangkal aktivitas separatisme, sehingga apapun permasalahan dengan bersatu segala masalah dapat diatasi bersama-sama.

Bupati juga berharap dengan kebersamaan dan kekompakan antar institusi dan Ormas, sinergitas yang sudah terjalin semakin dipupuk dan semakin kokoh dalam menghadapi tantangan apapun. 

Atraksi Yel Yel

Menarik, usai gelar pasukan Bupati Yuni meminta para peserta apel yang terdiri dari unsur TNI Polri dan juga ASN untuk memberikan atraksi Yel-yel  yang telah disiapkan. 

Mereka yang memberikan Yel yel antara lain regu regu CPNS formasi 2013, Satuan Brimob Polda Jambi, Yon Raider 900/Wiratama dari Bali, Yon Raider 500/Sikatan dari Kalimantan serta tuan rumah Kodim 1714/PJ dan Polres Puncak Jaya

Masing-masing satuan menunjukkan panji dan slogan masing-masing. Situasi dan keadaan di daerah penugasan yang tidak mudah, seketika sirna saat senyum dan tawa pasukan penjaga NKRI terpancar dari seragam sangar mereka. 

Tidak ada ego satuan, tidak ada sentimen kepentingan, yang ada hanya kebersamaan dalam melayani bangsa dan negara serta melayani masyarakat. Pimpinan Yel - yel.

Ipda Ibar selaku Kasubdal Ops Res Puja yang mengikuti yel-yel mengungkapkan agar kegiatan, seperti ini harus sering dilakukan agar tidak jenuh terutama saat Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (Adv) 

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kembali Raih Opini WTP Untuk Kedua Kalinya

Senin, 17 Mei 2021 | 10:06 WIB

Batas Wilayah Kabupaten Puncak Jaya Dimasuki Kabupaten Tetangga

Senin, 17 Mei 2021 | 09:45 WIB

Cegah Aksi Kelompok Teroris OPM, Kadistrik di Puncak Jaya Diminta Jaga Kamtibmas

Senin, 17 Mei 2021 | 09:22 WIB

Refocusing Anggaran, Bupati Yuni Minta Jangan Sentuh Hak Rutin Pegawai

Kamis, 29 April 2021 | 09:26 WIB

Bupati Yuni Tandatangani NPHD dan Serahkan Kendaraan Operasional

Selasa, 27 April 2021 | 19:23 WIB
TERKINI

Penyerangan Dua Anggota TNI di Yahukimo, TPNPB-OPM Bertanggungjawab

6 Jam yang lalu

Kontak Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Kena Tembak

7 Jam yang lalu
Meninggalnya Prajurit TNI

Polda Papua Kirim Dua Pejabat Utamanya ke Yahukimo

7 Jam yang lalu

Dua Anggota TNI Tewas di Yahukimo, Aparat Gabungan Lakukan Penyisiran

7 Jam yang lalu

Unipa Kekurangan Dosen Asli Papua, Ini Aspirasi Rektor dan Stafsus Bill Mambrasar

7 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com