MENU TUTUP

Walikota Jayapura : Kota Jayapura Tolak Jadi Tuan Rumah PON Oktober Mendatang

Senin, 24 Mei 2021 | 11:14 WIB / Cholid
Walikota Jayapura : Kota Jayapura Tolak Jadi Tuan Rumah PON Oktober Mendatang Walikota Jayaapura, Benhur Tomi Mano/ Istimewa.

JAYAPURA,wartaplus.com -  Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano,menegaskan menolak sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua, hal ini karena tidak adanya transparansi anggaran dari PB PON kepada Pemkot Jayapura sebagai SUB PB PON.

"Kota Jayapura saya mau katakan awalnya 100 persen tapi empat hari saya bertemu dengan PB PON dalam menyusun RKA karena kita sub PB PON ini penyelenggara itu siapkan semua penyelengraan, maka PB PON XX serahkan penuh akomodasi, transportasi dan konsumsi 100 persen kepada Kota jangan di tahan - tahan karena kita yang menyelenggarakan," ujar Walikota di Jayapura, Senin (24/5/2021)

Menurut Walikota, PB PON harus membuka secara transparan, dan Pemkot Jayapura tidak akan menganggu, apa yang sudah dikerjakan oleh PB PON, apalagi Kota Jayapura terdapat 15 Venue 16 cabang  olahraga, sehingga jika tak ada transparan  maka Pemkot Jayapura memutuskan untuk tidak menjadi tuan rumahm

"Kami minta DPA dibuka 16 bidang itu secara transparan kepada kami Sub PB Kota. Tidak mungkin Kota ini ada 15 Venue, 16 cabor paling banyak di Kota dan kabupaten Jayapura. Tidak mungkin Kota dan Kabupten Jayapura di kasih dana 75 Miliar rupiah, Timika dan Merauke 200 miliar rupiah bagaimana melaksanakan ini, makanya saya ambil keputusan biar Kota Jayapura tidak menjadi tuan rumah PON XX bulan Oktober 2021 mendatang dan semua diserahkan kepada PB PON XX Papua,"ungkap BTM.

Walikota tidak ingin menjadi sorotan Pemerintah Pusat dalam hal pelaksanaan PON di Papua."Saya tidak mau disoroti Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi. Kemarin saya tolak.

Padahal fokus kita itu penyelengraan. Saya dekat dengan brankas jadi dana sudah dicairkan 1,7 triliun rupiah sisanya 600 miliar," terangnya.*


BACA JUGA

Dicoret Dari Daftar Penyuplai Ikan di PON XX, Pemda Puncak Jaya Kecewa

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:10 WIB

Kapolda Papua Pimpin Upacara Tradisi Pencucian Pataka Rastra Samara

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:51 WIB

Covid-19 Meningkat, Pemerintah Papua Belum Terapkan PPKM Berskala Mikro

Rabu, 23 Juni 2021 | 18:06 WIB

Pemprov Papua Luncurkan Blue Print Pertambangan

Rabu, 23 Juni 2021 | 14:26 WIB

Bakohumas Papua Diminta Berperan Tangkal Berita Hoax

Rabu, 23 Juni 2021 | 12:16 WIB
TERKINI

Kapolri, Jaksa Agung, Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

6 Jam yang lalu

Polres Biak Rutin Patroli Dialogis, Jalin Komunikasi Humanis dengan Warga

15 Jam yang lalu

Komnas HAM RI Tinjau Ruang Tahanan Polresta Jayapura Kota

15 Jam yang lalu

Dicoret Dari Daftar Penyuplai Ikan di PON XX, Pemda Puncak Jaya Kecewa

16 Jam yang lalu

Kapolda Papua Pimpin Upacara Tradisi Pencucian Pataka Rastra Samara

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com