MENU TUTUP

Polisi Amankan Tiga Warga PNG Karena Kedapatan Bawa Ganja

Senin, 13 September 2021 | 17:26 WIB / Andi Riri
Polisi Amankan Tiga Warga PNG Karena Kedapatan Bawa Ganja Dua dari tiga warga PNG yang dimankan Polisi karena kedapatan membawa ganja di perairan Hamadi Kota Jayapura/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Polisi dari Ditpolairud Polda Papua mengamankan tiga warga PNG karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja masuk ke wilayah perairan Indonesia, tepatnya di perairan Hamadi, Kota Jayapura, Senin (13/09).

Kabid Humas Polda Papua dalam keterangan persnya, Senin sore menjelaskan, ketiga pelaku masing masing bernama Nick (30), Jhonson (31) dan Patrick (51) diamankan petugas berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebut ada warga Negara PNG masuk di wilayah perairan Indonesia-Jayapura menggunakan speed boat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personil Ditpolairud Polda yang tengah patroli laut langsung melakukan pengejaran terhadap dua unit Long Boat di seputaran perairan Hamadi

"Satu long boat terlihat penumpangnya membuang sebuah tas ransel ke laut, tim kemudian mengamankan tas tersebut dan memeriksa isi tas yang mana diketahui berisikan 21 paket besar daun ganja kering," ungkap Kamal.

Selanjutnya Tim melakukan pengejaran terhadap long boat lainnya yang masuk ke arah belakang Pasar Hamadi dan berhasil mengamankan kedua long boat yang telah di tinggalkan oleh pemiliknya. 

Tim kemudian melakukan penyisiran di sekitaran lokasi dan berhasil mengamankan ketiga warga PNG tersebut.

"Selanjutnya ketiga warga PNG tersebut diamankan Mako Ditpolairud Polda Papua untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kamal.

Atas perbuatannya ketiga pelaku dikenakan Pasal 111 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara dengan denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000 .000.000,00 (delapan miliar rupiah).**

 


BACA JUGA

Bandar Ganja Lintas Negara Tertangkap

Selasa, 22 Juni 2021 | 14:54 WIB

Bawa Ganja WNA Papua Nugini Ditangkap Polisi

Senin, 26 April 2021 | 12:51 WIB

Bandar Ganja Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Rabu, 21 April 2021 | 17:52 WIB

Satuan Narkoba Polres Jayapura Musnahkan Barang Bukti Ganja

Kamis, 08 April 2021 | 10:59 WIB
TERKINI

Kanwil Kumham Papua Gelar Diskusi Peningkatan Pendaftaran dan Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual

1 Jam yang lalu

Alumni Uncen Nyalakan Lilin Kemanusiaan Untuk Kedamaian di Tanah Papua

12 Jam yang lalu

Menteri Sandiaga Uno Mengapresiasi Program Vaksinasi Astra Motor Papua

12 Jam yang lalu

Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi

17 Jam yang lalu

Satu Prajurit TNI Gugur Saat Proses Evakuasi Jenazah Suster Gabriela di Kiwirok

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com