MENU TUTUP

Penyerahan Bantuan 20.000 Peket Sembako dari PT Freeport Indonesia Kepada Polda Papua

Senin, 11 Oktober 2021 | 17:27 WIB / Roberth
Penyerahan Bantuan 20.000 Peket Sembako dari PT Freeport Indonesia Kepada Polda Papua Penyerahan bantuan 20.000 paket sembako untuk program percepatan vaksin Covid-19 dari PT. Freeport Indonesia kepada Polda Papua, Senin (11/10/2021) di Aula Cenderawasih Polda Papua.

JAYAPURA ,wartaplus.com – Penyerahan bantuan 20.000 paket sembako untuk program percepatan vaksin Covid-19 dari PT. Freeport Indonesia kepada Polda Papua, Senin (11/10/2021) di Aula Cenderawasih Polda Papua.

Hadir dalam yakni Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare SIK, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariana, Perwakilan PJU Polda Papua, VP Security Risk Management Arief Nasuha, Plt Kepala Kantor Perwakilan Jayapura Joel Husig, Gensupt Govrel Kantor Jayapura Bapak Mulyanto dan Supt External Outreach Corpcom Arland Suruan.

Dalam kesempatannya Arief Nasuha selaku VP Security Risk Management mengatakan, maksud dan tujuan kami datang ke sini untuk memberikan bantuan 20.000 oaket sembako untuk program vaksin Covid-19 dari PT. Freeport Indonesia kepada Polda Papua.

"Kami sangat awal sejak awal yang sudah diberikan Kapold Papua dan jajaranya. Pada hari ini dapat dilaporkan bahwa sebagian paket sembako sudah didistribusikan ke Polresta Jayapura Kota 2000 paket, di Polres Jayapura akan di distribusikan 2000 paket dan juga 2000 di distribusikan di Polres Mimika,"ujarnya.

Kami juga telah melaporkan update sembako ini kepada Asops Kapolri dan Kapolres Mimika.

"Kedepan kami akan lebih intens memberikan laporan pembaruan kepada Asops Kapolri dan Kapolda Papua. Kami berterima kasih kepada Kapolda Papua atas waktu yang sudah disediakan, kami meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan,"ujarnya.

Selanjutnya Kapolda Papua dalam kesempatannya menambahkan tentunya sebagai Kapolda Papua sangat senang dan senang berdiskusi dengan PT. Freeport dan Kapolri yang mau memberikan bantuan sembako untuk mendorong program vaksinasi di Papua.

"Hal ini sangat bagus dan untuk Kabid Dokkes Polda Papua dan teman-teman harus mulai aktif lagi menggelorakan vaksinasi kususnya Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,"ujarnya.

Dikatakan, Kapolri mau pada saat pertandingan final sepak bola putra yang akan terselenggara dua hari lagi sudah ada peningkatan jumlah vaksinasi di Papua.

"Saya sampaikan terima kasih kepada PT Freeport, jika memang nanti ada bantuan insentif untuk relawan, dan pesan saya agar memberitahu mereka terlebih dahulu. Mudah-mudahan dalam 2 hari penutupan ini sudah ada peningkatan cakupan program sesuai kemauan Kapolri. Saya mewakili Kapolri kepada PT. Freeport mudah-mudahan dengan vaksinasi dengan sembako ini bisa mempersiapkan vaksin kusunya bagi orang Papua,"ujar Kapolda.

Semoga akhir tahun ini kita bisa melepas masker atau safty. Besar harapan saya dan masyarakat Papua agar tidak ada penemuan Covid-19 setelah penutupan PON XX di Papua.

"Untuk pelaksanaan bagi saya cukup sukses dan juga Pengamanan cukup sukses tinggal satu yaitu sebaran Covid-19 setelah PON XX Papua 2021. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia mudah-mudahan kedepan PT Freeport Indonesia semakin baik, semakin jaya dan juga semakin peduli terhadap kesehatan masyarkat Papua,"tandasnya.*


BACA JUGA

Raih Sertifikat CHSE,  Frontone Budget Hotel Abepura Jadi Yang Terbaik

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:07 WIB

Otsus Bukan Gagal Tapi Eksekutor Tidak Mumpuni, Komjen Paulus Waterpauw: Penyelenggara Pemerintahan Perlu Dibenahi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:39 WIB

Prahara Di Tambang Freeport

Senin, 18 Oktober 2021 | 06:54 WIB

Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Hak Prerogatif Bupati Pegunungan Bintang

Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:27 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang Buat Program Terobosan Yang Populis

Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:34 WIB
TERKINI

Raih Sertifikat CHSE,  Frontone Budget Hotel Abepura Jadi Yang Terbaik

7 Jam yang lalu

Otsus Bukan Gagal Tapi Eksekutor Tidak Mumpuni, Komjen Paulus Waterpauw: Penyelenggara Pemerintahan Perlu Dibenahi

8 Jam yang lalu

Empat Hal yang Mempengaruhi Terjadinya Kemiskinan Ekstrem di Puncak Jaya

9 Jam yang lalu

Tiga Tahun Berturut, Puncak Jaya Berhasil Pertahankan WTP

11 Jam yang lalu

Prahara Di Tambang Freeport

21 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com