MENU TUTUP

Masyarakat Kampung Waga-Waga Jaga Kamtibmas Jelang Nataru

Jumat, 10 Desember 2021 | 11:16 WIB / Roberth
Masyarakat Kampung Waga-Waga Jaga Kamtibmas Jelang Nataru Dalam rangka menyongsong Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, personel Binmas Noken Polres Jayawijaya mengajak masyarakat Kampung Waga-Waga, Distrik Kurulu menjaga Kamtibmas, Jumat (10/12/2021)/Istimewa

JAYAWIJAYA,wartaplus.com – Dalam rangka menyongsong Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, personel Binmas Noken Polres Jayawijaya mengajak masyarakat Kampung Waga-Waga, Distrik Kurulu menjaga Kamtibmas, Jumat (10/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut personel Binmas Noken mengajak para pemuda Kampung Waga-waga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas mengingat sudah banyak umat kristiani yang melaksanakan ibadah Natal.

Ka Korwil Wamena Binmas Noken AKP Harbani Paruki, S. Sos, M. Ap menyatakan bahwa Pihaknya mengajak agar para pemuda tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab karena dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga dan juga nama baik kampung Waga-waga dengan tidak mengikuti ajakan dari kelompok yang tidak bertanggung jawab yang dapat membawa para pemuda ke hal-hal yang bertentangan dengan NKRI. 

Kami mengajak para pemuda untuk tidak berkeliaran di Kota Wamena namun bisa kembali ke kampung untuk fokus membuat kegiatan yang bermanfaat contohnya berkebun atau berternak sehingga tidak terjerumus kedalam hal-hal yang akan nanti merugikan diri sendri maupun keluarga. Selain itu kami juga menghimbau agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya tentang covid-19. 

Ka Korwil juga menambahkan pihaknya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila bepergian, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Kami juga menghimbau agar pemuda dapat membantu pihak Polri untuk menjaga keamanan dalam rangka hari Natal 25 Desember 2021 dan hingga menyambut Tahun Baru 1 januari 2022 agar situasi tetap aman kondusif dan Damai.

Sementara itu Ketua Pemuda saudara Damianus Logo juga menyampaikan bahwa akan mengajak pemuda lain yang tidak sempat hadir dan melanjtkan pesan dari pihak Polri agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan diri mereka sendiri dan tidak akan ikutan maupun bergabung dengan kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.*


BACA JUGA

Bantu Kembangkan UMKM Mama Papua, Polres Jayapura Bangun Galeri Kerajinan Noken

Selasa, 23 April 2024 | 06:30 WIB

Perludem Mencatat Provinsi Papua Tengah Paling Banyak Daftarkan Sengketa Hasil Pemilu ke MK

Rabu, 27 Maret 2024 | 15:46 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB

Mengawal Pemilu 2024 di Papua Dengan Sistem Langsung dan Noken

Rabu, 22 November 2023 | 10:41 WIB

Sistem Noken Berpotensi Menimbulkan Gangguan Kamtibmas di Pemilu 2024

Selasa, 11 Juli 2023 | 05:48 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

4 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

4 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

4 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

12 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com