MENU TUTUP

Jaga Kamtibmas Kondusif, Binmas Noken Polres Mamteng Gandeng Kepala Suku Kobakma

Senin, 20 Desember 2021 | 20:19 WIB / Andi Riri
Jaga Kamtibmas Kondusif, Binmas Noken Polres Mamteng Gandeng Kepala Suku Kobakma Personil Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah melihat ternak babi di kediaman kepala suku Kobakma/dok.Humas Polda Papua

KOBAKMAwartaplus.com – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Personel Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah menyambangi Kepala Suku Kobakma, Ambon Somba untuk mengajak bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Kunjungan ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Mamberamo Tengah IPTU Yustinus Wudu dengan sejumlah personel Satgas Binmas Noken.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, di kesempatan kunjungan juga sekaligus melakukan pengecekan kolam ikan dan kondisi ternak babi, yang menjadi bagian dari program unggulan KASUARI (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri).

Kasat Binmas dalam kesempatannya mengajak para tokoh termasuk kepala suku Kobakma agar tidak mudah terprovokasi oleh kelompok-kelompok lain yang berseberangan dengan NKRI. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Suku Kobakma bapak Ambon Somba yang sudah menerima kami disini. Sekaligus kami mengecek kolam ikan dan ternak babi dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan warga dalam perawatan ternak yang dimana hasilnya nanti untuk ketahanan pangan dan juga untuk menunjang perekonomian," kata Kasat Binmas.

Pengecekan kandang ternak babi oleh personil satgas binmas noken

Ia juga meminta kepala suku agar dapat bekerjasama dalam membantu mensosialisasikan kepada warga untuk melakukan kegiatan positif di masa pandemi covid-19.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan minat dalam melakukan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19," imbaunya.

"Oleh karena itu marilah kita melakukan vaksinasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam perjalanan keluar kota Kobakma, karena akan diberikan kartu vaksin bagi yang sudah melakukan Vaksinasi," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Suku Kobakma, Ambon Somba mengaku sangat berterimakasih dengan kedatangan Satgas Binma Noken.

"Kami juga menerima dengan baik penjelasan tentang program unggulan Binmas Noken dan saya juga siap untuk melakukan vaksinasi bersama-sama dengan warga masyarakat kami agar terhidar dari Covid-19 ini," ucapnya.

"Kami juga selalu siap dalam membantu Polri dalam menjaga keamanan menjelang Natal dann Tahun Baru serta menolak dengan tegas adanya kelompok-kelompok lain yang bersebrangan untuk menggangu keamanan Desa Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah ini," sambungnya.**

 

 

 


BACA JUGA

Jalin Silaturahmi, Personil Binmas Noken Polres Tolikara Kunjungi Rumah Tomas

Senin, 20 Desember 2021 | 20:38 WIB

Program Koteka, Personel Binmas Noken Polres Mamteng Sambangi Kepala Suku Gimbis

Rabu, 08 Desember 2021 | 20:17 WIB

Safari Sambang Personil Binmas Polres Mamberamo Tengah ke Tokoh Agama

Rabu, 24 November 2021 | 20:10 WIB

Giat Koteka Binmas Noken Polres Supiori Sambangi Tokoh Agama Kampung Sorendiweri

Rabu, 24 November 2021 | 19:43 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

9 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

9 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

12 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

12 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com