MENU TUTUP

Jalin Silaturahmi, Personil Binmas Noken Polres Tolikara Kunjungi Rumah Tomas

Senin, 20 Desember 2021 | 20:38 WIB / Andi Riri
Jalin Silaturahmi, Personil Binmas Noken Polres Tolikara Kunjungi Rumah Tomas Personil Binmas Noken Polres Tolikara saat menyambangi kediaman Mesak Tabo, salah satu tokoh masyarakat di kampung Loma, Distrik Wugi, Tolikara/dok.Humas Polda Papua

KARUBAGAwartaplus.com – Personel Satgas Binmas Noken Polres Tolikara yang dipimpin Ipda Ibar Salurapa menyambangi rumah salah satu tokoh masyarakat di Kampung Loma, Distrik Wugi, Kabupaten Tolikara, Senin (20/12).

Kunjungan ini dalam rangka sambang tokoh masyarakat dan warga, sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas.

Ipda Ibar Salurapa S.H dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Kampung Loma yang sudah berkenan menerima kehadiran satgas binmas noken untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi tentang bagaimana bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

"Kami mengajak tokoh masyarakat dan warga untuk bersama sama berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, hal ini bertujuan agar masyarakat dalam melakukan kegiatan atau aktifitas rutin merasa aman dan berjalan lancar," ujar Ipda Ibar.

Ia berharap warga masyarakat agar dapat bekerjasama dan berperan aktif untuk bersama sama membantu kami dalam menjaga keamanan dilingkungan masing - masing. Dimana ini akan akan berdampak pada Situasi kamtibmas di Distrik wugi maupun wilayah Kabupaten Tolikara secara umum bisa aman dan kondusif.

"Sehingga kegiatan sosial kemasyarakatan dan pelayanan pemerintahan berlangsung dengan tertib tidak ada gangguan, tekanan, ancaman maupun intervensi dari pihak lain," katannya.

Ipda Ibar juga mengimbau masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk mengisi kegiatan dengan hal hal yang positif, misalnya dengan bekerja mencari penghasilan lewat berkebun maupun dengan kegiatan lain yang bermanfaat.

"Pada Bulan Desember ini kami berharap kepada para tokoh masyarakat dan warga harus bijak dalam menyikapi perkembangan situasi, jangan mudah dihasut maupun terprovokasi oleh oknum maupun pihak yang ingin memecah belah kesatuan Bangsa dengan menyebarkan berita bohong atau Hoax, maupun ajakan berbuat yang bertentangan dengan kebijakan Pemerintah," imbaunya.

Mesak Tabo selaku Tokoh Masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Binmas Noken karena sudah datang berkunjung dan memberikan arahan agar bersama-sama menjaga keamanan kampung.

"Disini saya bersama-sama dengan masyarakat akan turut membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan agar tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif," tegasnya

"Saya juga selaku Tokoh Masyarakat akan mengajak masyarakat disini untuk melakukan kegiatan yang positif serta menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax/tidak benar yang tersebar di media sosial ataupun media online," tegasnya lagi.**

 


BACA JUGA

Polisi Mediasi Kasus Penganiayaan Siswa Terhadap Guru di SMA Negeri Bokondini, Berakhir Damai

Kamis, 23 November 2023 | 19:39 WIB

Oknum Anggota Polri Diduga Menembak Seorang Warga di Wamena Hingga Meninggal Dunia

Selasa, 11 April 2023 | 06:16 WIB

Keributan di Mapolres Tolikara, Seorang Warga Meninggal Dunia

Selasa, 20 Desember 2022 | 08:11 WIB

Jaga Kamtibmas Kondusif, Binmas Noken Polres Mamteng Gandeng Kepala Suku Kobakma

Senin, 20 Desember 2021 | 20:19 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

2 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

2 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com