MENU TUTUP

Satgas Yonif 123/RW Rayakan Natal Bersama Suku Kanum di Perbatasan Papua Nugini

Jumat, 31 Desember 2021 | 08:09 WIB / Andi Riri
Satgas Yonif 123/RW Rayakan Natal Bersama Suku Kanum di Perbatasan Papua Nugini Perayaan Natal Satgas Pamtas Yonif 123/RW dengan masyarakat suku Kanum di perbatasan RI-PNG di kampung Rawabiru, Merauke /dok.Pendam17

MERAUKEwartaplus.com - Personel TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW melaksanakan ibadah Natal bersama masyarakat suku Kanum yang mendiami wilayah perbatasan RI - Papua Nugini, tepatnya di Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Perayaan Natal yang berlangsung di Gereja Syaloom Yakyu Kesatria Jaya, Rabu (29/12) lalu diisi dengan penampilan kesenian khas suku Kanum, yang dipimpin langsung oleh Danpos Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letda Inf Darwin Simanullang.

“Kita ikut memeriahkan dan melestarikan budaya suku Kanum dengan menampilkan kesenian dan tarian khas suku kanum," kata Danpos Letda Inf Darwin Simanullang.

Disamping merayakan Natal bersama, lanjut Danpos, juga bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik dan harmonis antara TNI dengan masyarakat di ujung timur Indonesia.

Melihat apa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi atas tindakan Personel TNI dari Satgas Pos Yakyu yang telah ikut handil dalam memeriahkan Perayaan Natal di kampung.

"Kami masyarakat sangat senang atas apa yang ditampilkan oleh anggota Pos Yakyu dalam melestarikan budaya Suku Kanum,"ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.**

 


BACA JUGA

Berbekal Lampu Senter, Satgas Pamtas di Papua Bantu Persalinan Ibu di Tengah Hutan

Minggu, 05 Desember 2021 | 09:27 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

15 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

16 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

16 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

22 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com