MENU TUTUP

Babinsa Kodim Jayapura Dikerahkan Dalam Pembersihan Massal Pasca Banjir dan Longsor

Senin, 10 Januari 2022 | 13:54 WIB / Andi Riri
Babinsa Kodim Jayapura Dikerahkan Dalam Pembersihan Massal Pasca Banjir dan Longsor Babinsa Kodim 1701/Jayapura dikerahkan bantu pembersihan ruas jalan pasca banjir dan longsor/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com -`Kodim 1701/Jayapura turut ambil bagian dalam kerja bhakti massal pembersihan pasca banjir  dan longsor di sejumlah titik wilayah Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan pembersihan yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jayapura, personil Polri, BNPB, Relawan, Organisasi Masyarakat, Pemuda, Keagamaan dan Paguyubuan diawali dengan Apel Kebersihan yang digelar di Lapangan Imbi, Kota Jayapura, Senin (10/01)  pagi.

Dandim 1701/Jayapura melalui Pasi Ops 1701 Mayor Arh Ariestyo Ardyanto mengatakan, kegiatan apel yang dipimpin langsung Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ini adalah bagian dari tanggap bencana dan kepedulian pemerintah terhadap seluruh masyarakat yang terdampak.

"Sikap pemerintah Kota Jayapura terhadap tanggap bencana ini sangat luar biasa dengan melibatkan semua intansi terkait untuk ikut kerja bakti masal pasca Banjir dan longsor," jelas Ariestyo.

"Kami mengerahkan 25 orang Babinsa untuk ikut andil dalam kegiatan ini guna mendukung proses pembersihan di beberapa titik pasca banjir dan longsor," sebutnya. 

Adapun sasara kerja bhakti massal ini, lanjut Ariestyo, yaitu menyingkirkan sisa sisa sampah serta sedimen pasir dan lumpur yang berada di badan jalan ataupun selokan yang tertinggal ketika banjir surut.

Terpantau memang di beberapa titik banyak jalan yang masih banyak terdapat sisa-sisa sedimen pasir dan lumpur yang pastinya meresahkan para pengguna jalan. 

"Kami mengutamakan pembersihan di titik-titik sentral dengan tingginya aktifitas ataupun lalulintas sehingga memudahkan oprasional Warga kota Jayapura"jelasnya.

"Kami berpesan kepada seluruh personel yang terlibat kegiatan kerja bakti masal ini,bekerja dengan semangat dan ikhlas serta semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," sambungnya.**


BACA JUGA

Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:25 WIB

BWS Papua: 19 Ribu Kubik Sedimen dan Sampah Diangkut dari Sungai Pasca Banjir Jayapura

Kamis, 20 Januari 2022 | 18:36 WIB

Personil Kodim Jayapura Dikerahkan Bantu Pembersihan Pasca Banjir di Perumahan Organda

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:06 WIB

Jumlah Pengungsi Bertambah, Dua Posko Banjir di Kota Jayapura Malah Ditutup

Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:41 WIB

Kodim 1701 Ikut Operasi Gabungan PPKM di Pelabuhan Jayapura

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:12 WIB
TERKINI

BPBD Papua Luncurkan Aplikasi Sistem Manajemen dan Informasi Penanggulangan Bencana

8 Jam yang lalu

Telkom Papua Masih Investigasi Putusnya Layanan Komunikasi di Jayapura

10 Jam yang lalu
Gangguan jaringan Internet

Jaringan Internet Eror di Kota Jayapura, Ini Penjelasan PT Telkom

19 Jam yang lalu

Bupati Menduga Ada Peyusup Dalam Demo Siswa di Yahukimo 

1 Hari yang lalu
Kabupaten Biak Numfor

Ekonomi Kerakyatan Jadi Fokus Utama Pemda Biak, Ini Hasilnya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com