MENU TUTUP

Pemprov Papua Gelar Natal Bersama dan Syukuran Sukses PON Peparnas

Kamis, 27 Januari 2022 | 05:03 WIB / Andi Riri
Pemprov Papua Gelar Natal Bersama dan Syukuran Sukses PON Peparnas Gubernur Papua, Lukas Enembe menyalakan lilin pada perayaan Natal bersama ASN, TNI Polri dan masyarakat di Istora Papua Bangkit, Rabu (26/01) malam/dok.Dian Mustika

JAYAPURAwartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua menggelar perayaan Natal bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan masyarakat berlangsung di Istora Papua Bangkit, Rabu (26/01) malam. Perayaan semakin meriah dengan kehadiran dua artis ibukota, Delon dan Angel Pieter yang tampil dengan lantunan puji pujian. Kurang lebih 10 ribu orang hadir memenuhi ruangan dan halaman Istora Papua Bangkit.

Momentum perayaan Natal juga dirangkaikan dengan ibadah syukur atas kesuksesan penyelenggaran PON XX dan Peparnas XVI 2021, dimana Papua sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan itu, turut diserahkan secara simbolis bonus kepada atlet-atlet Papua peraih medali dalam ajang Peparnas XVI, lalu penyerahan penghargaan kepada Ketua Harian PB PON, Ketua Harian Peparnas, Ketua Kontingen PON dan Peparnas, Kepala Puslatprov, dan Ketua 4 Sub PB PON, serta pembubaran Panitia Besar (PB) PON XX dan Peparnas XVI.

Bonus yang diberikan peraih medali emas sebesar Rp1.050 Miliar, perak Rp675 juta, perunggu Rp525 juta.

Ketua Panitia Natal dan juga Ketua Harian PB Peparnas XVI, Doren Wakerkwa menyampaikan terima terima kasih atas partisipasi seluruh pihak, lebih khusus kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe yang dianggap orang paling berjasa atas kesuksesan Papua menjadi tuan rumah dua hajatan olahraga nasional.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah arahan Gubernur Papua. Ucapan syukur dan atas kasih sayangnya kita bisa sukseskan PON XX dan Peparnas XVI,” ujar Doren dalam sambutannya.

Oleh karena itu, melalui perayaan Natal yang mengusung tema ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan’ ini, Doren mengajak seluruh masyarakat Papua untuk meningkatkan kasih dan persaudaraan demi menuju Papua bangkit, mandiri, dan sejahtera.

Penyerahan bonus oleh Gubernur Lukas kepada perwakilan atlet, pelatih dan official Peparnas XVI/Istimewa

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Papua yang telah mensukseskan PON XX dan Peparnas XVI.

Tak lupa juga, Gubernur Papua dua periode ini memuji seluruh atlet yang telah berjuang di bawah bendera Papua pada gelaran PON XX dan Peparnas XVI 2021 lalu. Bahkan, Lukas sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai seluruh atlet Papua.

“Dua iven nasional itu berlangsung di Papua dengan prestasi yang membanggakan. Ini semua karena campur tangan Tuhan,” ujar Lukas Enembe.

Lukas berharap, prestasi ini mampu dilanjutkan kembali pada PON XXI dan Peparnas XVII yang akan berlangsung di provinsi paling barat Indonesia, Aceh dan Sumatera Utara, pada 2024 mendatang.

“Prestasi ini harus ditingkatkan pada iven empat tahun berikutnya di Aceh - Sumatera Utara,” harapnya.

Sebagai kalimat penutup pidato, Lukas Enembe dengat sangat bangga membakar semangat seluruh masyarakat yang hadir dalam pesta perayaan itu dengan meneriakan jargon ‘Papua Hebat! Torang Bisa! Barang Apa Jadi!’.**

 


BACA JUGA

Arak arakan Peti Jenazah Lukas Enembe di Sentani Jayapura Berujung Ricuh, Pj Gubernur Terluka

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:58 WIB

Ribka Haluk Laporkan Perkembangan Pembangunan Kantor Gubernur Papua Tengah kepada Wapres

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:08 WIB

Wakil Presiden Puji Kemegahan Kantor Gubernur Papua, Karya Terbaik Peninggalan Lukas Enembe

Selasa, 10 Oktober 2023 | 13:24 WIB

Fraksi Demokrat DPRP Kecewa dengan Pemutaran Video Hasil Kinerja Lukas Enembe Pimpin Papua

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 07:45 WIB

Ini Tiga Nama Calon Penjabat Gubernur Papua yang Diusulkan DPRP

Kamis, 10 Agustus 2023 | 19:35 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

47 Menit yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

15 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

15 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

15 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com