MENU TUTUP

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB / Andi Riri
Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 Ketua SIWO PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa/Istimewa

JAKARTAwartaplus.com - Gubernur Lukas Enembe,SIP,MH dan Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mendapatkan penghargaan sebagai "Inisiator Olahraga Indonesia 2022" dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Penghargaan akan diserahkan tepat di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 pada 9 Februari yang dihelat di Kendari, Sulawesi  Tenggara.

“Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan memberikan penghargaan :INISIATOR OLAHRAGA INDONESIA 2022 kepada bapak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Sekretaris Umum KONI Papua sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang berprestasi terbaik, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga,”ungkap Ketua SIWO PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa dalam siaran persnya, Minggu malam (06/02/2022).

Ariwangsa mengatakan, penetapan kedua tokoh Papua merupakan hasil dari pengamatan oleh Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana “Inisiator Olahraga 2022”. 

“Semoga dengan penghargaan ini bapak-bapak makin termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk kejayaan dan kaharuman nama bangsa dan negara Indonesia melalui bidang olahraga,”ucapnya.

Penghargaan kepada Gubernur Lukas Enembe dan Sekum KONI Papua ini, lanjut Ari, juga dilatarbelakangi atas pengabdian keduanya dalam mendorong prestasi olahraga dan sukses dalam penyelenggaraan PON XX. Serta berhasil membawa kontingen Papua berada di posisi 4 nasional.

Gubernur Papua dinilai mampu menjawab tantangan dan  berhasil menggelar PON di masa pandemi Covid-19.  Sedangkan Sekum KONI Papua sukses membawa kontingen Papua berhasil meraih 93 medali emas, 66 perak, dan 102 perunggu. Pencapaian ini luar biasa, karena Papua juara pertama diluar pulau Jawa.

“Kita mengamati dengan baik dan mendapatkan informasi dari berbagai sumber atas upaya-upaya Gubernur Papua dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan PON  di masa pandemi Covid-19 yang sangat sulit," ungkap Ari. 

Sedangkan Sekum KONI, lanjut ia, adalah tokoh muda Papua yang  sukses mengantarkan Papua ke posisi 4 besan PON. 

"Ini pencapaian luar biasa sepanjang PON, Papua mampu juara pertama di luar pulau Jawa. Papua menggeser Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi yang selama ini menduduki posisi 5 besar PON,” tukasnya

Ketua SIWO PWI Pusat menyampaikan bahwa kedua tokoh Papua tersebut termasuk tokoh populer di bidang olahraga karena dalam kurun waktu 4 tahun terakhir berhasil mendapatkan penghargaan dari PWI secara berturut-turut. 

“Kami berharap bapak gubernur dan pak Sekum KONI Papua bisa hadir untuk menerima langsung penghargaan ini,”pinta Ari yang pada PON XX Papua bersama Ketua PWI Pusat, Atal S Depari memantau langsung penyelenggaraan iven nasional itu dan mengamati langkah-langkah KONI Papua dalam strategi kontingen Papua memenangi setiap pertandingan di PON XX.**


BACA JUGA

Istri dan Anak Gubernur Papua Lukas Enembe Penuhi Panggilan KPK

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:38 WIB

Kapolda Papua Ajak Masyarakat Hargai Penegakan Hukum Lukas Enembe oleh KPK

Rabu, 11 Januari 2023 | 18:30 WIB

Pasca Penangkapan Lukas Enembe, Kapolresta Jayapura Imbau Warga Jaga Situasi Aman dan Kondusif

Selasa, 10 Januari 2023 | 13:27 WIB

Jelang Akhir Masa Jabatan, Lukas Enembe Resmikan 9 Gedung Pemerintahan Provinsi Papua

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:28 WIB

Pemeriksaan Lukas Enembe Berjalan Lancar, Ketua KPK Sampaikan Terima Kasih Kepada Keluarga

Kamis, 03 November 2022 | 18:10 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

3 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

9 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

16 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

19 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com