MENU TUTUP

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB / Andi Riri
Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 Ketua SIWO PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa/Istimewa

JAKARTAwartaplus.com - Gubernur Lukas Enembe,SIP,MH dan Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mendapatkan penghargaan sebagai "Inisiator Olahraga Indonesia 2022" dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Penghargaan akan diserahkan tepat di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 pada 9 Februari yang dihelat di Kendari, Sulawesi  Tenggara.

“Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan memberikan penghargaan :INISIATOR OLAHRAGA INDONESIA 2022 kepada bapak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Sekretaris Umum KONI Papua sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang berprestasi terbaik, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga,”ungkap Ketua SIWO PWI Pusat, Aagwa Ariwangsa dalam siaran persnya, Minggu malam (06/02/2022).

Ariwangsa mengatakan, penetapan kedua tokoh Papua merupakan hasil dari pengamatan oleh Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana “Inisiator Olahraga 2022”. 

“Semoga dengan penghargaan ini bapak-bapak makin termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk kejayaan dan kaharuman nama bangsa dan negara Indonesia melalui bidang olahraga,”ucapnya.

Penghargaan kepada Gubernur Lukas Enembe dan Sekum KONI Papua ini, lanjut Ari, juga dilatarbelakangi atas pengabdian keduanya dalam mendorong prestasi olahraga dan sukses dalam penyelenggaraan PON XX. Serta berhasil membawa kontingen Papua berada di posisi 4 nasional.

Gubernur Papua dinilai mampu menjawab tantangan dan  berhasil menggelar PON di masa pandemi Covid-19.  Sedangkan Sekum KONI Papua sukses membawa kontingen Papua berhasil meraih 93 medali emas, 66 perak, dan 102 perunggu. Pencapaian ini luar biasa, karena Papua juara pertama diluar pulau Jawa.

“Kita mengamati dengan baik dan mendapatkan informasi dari berbagai sumber atas upaya-upaya Gubernur Papua dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan PON  di masa pandemi Covid-19 yang sangat sulit," ungkap Ari. 

Sedangkan Sekum KONI, lanjut ia, adalah tokoh muda Papua yang  sukses mengantarkan Papua ke posisi 4 besan PON. 

"Ini pencapaian luar biasa sepanjang PON, Papua mampu juara pertama di luar pulau Jawa. Papua menggeser Sumatera, Kalimantan, Bali dan Sulawesi yang selama ini menduduki posisi 5 besar PON,” tukasnya

Ketua SIWO PWI Pusat menyampaikan bahwa kedua tokoh Papua tersebut termasuk tokoh populer di bidang olahraga karena dalam kurun waktu 4 tahun terakhir berhasil mendapatkan penghargaan dari PWI secara berturut-turut. 

“Kami berharap bapak gubernur dan pak Sekum KONI Papua bisa hadir untuk menerima langsung penghargaan ini,”pinta Ari yang pada PON XX Papua bersama Ketua PWI Pusat, Atal S Depari memantau langsung penyelenggaraan iven nasional itu dan mengamati langkah-langkah KONI Papua dalam strategi kontingen Papua memenangi setiap pertandingan di PON XX.**


BACA JUGA

Arak arakan Peti Jenazah Lukas Enembe di Sentani Jayapura Berujung Ricuh, Pj Gubernur Terluka

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:58 WIB

Ribka Haluk Laporkan Perkembangan Pembangunan Kantor Gubernur Papua Tengah kepada Wapres

Rabu, 11 Oktober 2023 | 13:08 WIB

Wakil Presiden Puji Kemegahan Kantor Gubernur Papua, Karya Terbaik Peninggalan Lukas Enembe

Selasa, 10 Oktober 2023 | 13:24 WIB

Fraksi Demokrat DPRP Kecewa dengan Pemutaran Video Hasil Kinerja Lukas Enembe Pimpin Papua

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 07:45 WIB

Ini Tiga Nama Calon Penjabat Gubernur Papua yang Diusulkan DPRP

Kamis, 10 Agustus 2023 | 19:35 WIB
TERKINI

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

15 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

16 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

17 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com