MENU TUTUP

Pertamina Foundation Bantu Pendidikan 24 Putra Putri TNI Asal Papua

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:11 WIB / Andi Riri
Pertamina Foundation Bantu Pendidikan 24 Putra Putri TNI Asal Papua PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation memberikan dukungan pendidikan kepada 82 putra putri TNI asal Sumsel dan Papua/dok:Humas Pertamina

JAKARTA, wartaplus.com - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation memberikan dukungan pendidikan kepada 24 putra putri kandung anggota TNI aktif asal Kabupaten Biak, Provinsi Papua serta 58 putri putri dari Sumatera Selatan.

Bantuan pendidikan diberikan dalam bentuk buku tabungan dengan total nila Rp485 juta.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan-perusahaan milik negara terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI, serta upaya BUMN untuk terus mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan generasi muda yang unggul.

Penyerahan dukungan ini dilakukan dalam seremoni yang dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta jajaran direksi BUMN dan Kodim seluruh Indonesia, Kamis (24/02/2022).

“Selamat untuk Bapak Ibu dan putra-putrinya yang berprestasi sudah terpilih untuk menerima dukungan pendidikan. Ini menjadi kesempatan emas untuk terus belajar, tambah rajin, dan ketika lulus bisa lebih berhasil dari orang tuanya,” ucap Jenderal Andika.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pertamina berupaya untuk memberikan perhatian terhadap putra-putri bangsa yang memiliki keinginan dan semangat untuk maju, diharapkan dengan bantuan ini akan tetap menjadi penyemangat untuk terus belajar.

“Saya berharap program dukungan pendidikan ini terus berjalan karena anak-anak TNI terbukti punya kelas dan kemauan untuk maju. Oleh karena itu, kami terbuka untuk kerja sama berikutnya untuk putra-putri TNI terbaik ini,” kata Erick Thohir.

Edi Mangun, Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku mengatakan, program ini merupakan gagasan dan inisiatif dari Menteri BUMN, dan kemudian ditindak lanjuti oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation sebagai lembaga dibawah kendali Pertamina yang menangani program pendidikan.

" Program ini merupakan inisiatif langsung baru pak menteri BUMN yang kemudian eksekusi oleh Pertamina Foundation yang merupakan sebuah lembaga milik PT Pertamina yang menangani program pendidikan kependidikan" kata Edi Mangun. 

Seluruh jajaran management Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga mendoakan agar putra - putri penerima bantuan pendidikan kali ini dapat belajar, berkompetisi dan lebih semangat lagi dalam pendidikan yang sedang ditempuh.**

 


BACA JUGA

Penyalur BBM Satu Harga Capai 461

Jumat, 01 September 2023 | 09:17 WIB

Pertamina Tambah 10 Titik Penyaluran BBM Satu Harga di Tanah Papua

Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:30 WIB

Program MyPertamina Tebar Hadiah, Wujud Apresiasi Pelanggan Setia

Sabtu, 03 Juni 2023 | 17:04 WIB

Pertamina Gerak Cepat Tangani Korban Kebakaran Pipa Integrated Terminal Jakarta Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:42 WIB

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Imbau Masyarakat tak Beraktivitas di Area Buffer Zone

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:31 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

13 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

18 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

19 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

21 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com