MENU TUTUP

Tiga Nyawa Anak Melayang Dalam Kecelakaan Maut di Jalan Ring Road Jayapura

Selasa, 01 Maret 2022 | 06:20 WIB / Andi Riri
Tiga Nyawa Anak Melayang Dalam Kecelakaan Maut di Jalan Ring Road Jayapura Ilustrasi laka lantas

JAYAPURA, wartaplus.com - Insiden kecelakaan lalu lintas di jalan Ring Road Hamadi, Kota Jayapura, Papua yang melibatkan dua mobil Pickup, menyebabkan tiga orang anak meninggal dunia.

Kecelakaan tabrakan yang terjadi Senin (28/02) siang antara mobil Daihatsu Pickup Grand Max bernomor plat PA 1821 AF dengan Suzuki Pickup Futura PA 8055 AN telah merenggut nyawa Daniel Indey (11), Gresia Patiapon (13) dan Putri Patiapon (9). 

Kapolsek  Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, SH ketika dikonfirmasi wartawan via telepon, Senin malam menuturkan, dalam kasus laka lantas ini pihaknya telah menahan pengendara mobil Grand Max berinisial AF (21) yang diduga lalai berkendara sehingga menyebabkan adanya korban jiwa.

"Ketiga korban yang meninggal dunia adalah penumpang mobil Suzuki Pickup yang ditabrak, rata rata mereka masih anak-anak semua. Sementara enam penumpang lainnya mengalami luka luka, satu diantaranya luka berat bernama Putri Ramadani (22)," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menerangkan, koronologis kecelakaan bermula ketika saat itu mobil pick up jenis Suzuki yang dikendarai oleh AF sedang melaju dari arah Abepura dengan tujuan pantai Hamadi. Sedangkan mobil Grand Max dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Richo P. Litamahuputy dengan membawa sembilan penumpang dari arah pantai Hamadi menuju ke Abepura.

"Tiba-tiba mobil pick yang dikendarai pelaku AF melambung kendaraan mobil truk yang ada di depannya namun terlalu mengambil jalan sebelah kanan, dan akhirnya menyenggol bagian spion mobil grand max hingga mengenai belakang mobil, yang membawa penumpang sehingga mengenai bagian kepala para korban yang mengakibatkan meninggal dunia," jelas Kapolsek.

Melihat hal tersebut, seorang saksii bernama Erwin langsung meminta tolong kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi, untuk membawa para korban ke Rumah sakit Bhayangkara. Saksi juga meminta tolong kepada masyarakat lainnya untuk mengejar pengemudi mobil pick up Suzuki yang sempat melarikan diri ke arah pantai Holtekam Distrik Abepura.

"Kecelakaan maut itu terjadi lantaran kelalaian dari pengemudi AF yang ingin melambung mobil truk yang ada didepannya tanpa memerhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan," kata Kapolsek.**


BACA JUGA

Melarikan Diri Usai Menabrak 3 Mobil Terparkir, AD Akhirnya Dicokok Polisi

Senin, 23 Januari 2023 | 13:27 WIB

Laka Tunggal di Trans Nabire - Timika, Lima Orang Meninggal Dunia, 20 Luka

Rabu, 23 November 2022 | 07:43 WIB

Laka Tunggal Depan RSUD Paniai, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:43 WIB

Jika Hukuman Bacabup Yalimo Dibawah 3 Tahun, KPU Tak Bisa Batalkan Pencalonan

Kamis, 17 September 2020 | 10:04 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com