MENU TUTUP

Raker KONI Papua: Evaluasi Prestasi Atlet Jelang Kualifikasi Pra PON XXI

Sabtu, 02 April 2022 | 08:06 WIB / Andi Riri
Raker KONI Papua: Evaluasi Prestasi Atlet Jelang Kualifikasi Pra PON XXI Raker Koni Papua dibuka secara resmi oleh Sekda Papua, Ridwan Rumasukun yang ditandai dengan pemukulan tifa, Jumat (01/04)/dok:Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menggelar rapat kerja tingkat provinsi bersama seluruh anggota KONI Kabupaten dan Kota, berlangsung di Wisma Atlet Mandala, Kota Jayapura dan dibuka Jumat (01/04).

Pembahasan utama dalam raker ini adalah terkait evaluasi prestasi atlet kontingen Papua pada PON XX 2021 lalu, serta persiapan pembinaan atlet menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno menyatakan melalui rapat kerja ini dapat menjadi sebuah momentum bagi KONI Papua untuk melakukan evaluasi terkait prestasi atlet serta menyusun program persiapan PON ke depannya.

“Jadi nyambung antara evaluasi PON yang lalu, atlet-atlet mana saja yang masih punya potensi untuk digunakan oleh kontingen Papua menuju PON Aceh-Sumatera Utara,” kata Suwarno yang ditemui wartawan usai acara pembukaan Raker.

Ia juga soal proses kaderisasi yang kedepannya akan dilakukan oleh KONI Papua. Mengingat proses ini sangat penting demi menciptakan prestasi atlet selanjutnya.

“Perlu adanya langkah-langkah kaderisasi menuju ke sana karena tahun depan sudah ada babak kualifikasi yang dilakukan oleh cabor (cabang olaharaga) pusat untuk mencari mana-mana yang akan lolos menuju PON,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Suwarno berharap KONI Papua bisa lebih serius dalam proses pembinaan dan pembekalan para atlet yang sedang dipersiapkan menuju babak kualifikasi Pra-PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Tahun ini adalah tahun persiapan untuk menuju babak kualifikasi. Setelah mereka lolos babak kualifikasi di tahun 2024 mereka akan menuju PON Aceh-Sumatera Utara,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Papua mengemukakan, rapat kerja ini merupakan satu agenda penting demi menyusun serta menyelaraskan program-program antar KONI Kabupaten dan Kota.

“Kita juga akan membahas program pembinaan olahraga prestasi tahun berjalan dan tahun depan, kita akan membahas itu,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua.

Setelah menggelar rapat kerja ini, KONI Papua juga telah menyusun agenda Musyawarah Provinsi yang rencananya akan dihelat bulan Mei mendatang, serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diprediksikan bakal bergulir pada pertengahan tahun 2022.**

 


BACA JUGA

Dua Atlet Papua Ikuti Babak Kualifikasi Olimpiade dan Asian Games 2023

Kamis, 13 Juli 2023 | 05:56 WIB

Marciano Norman Lantik dan Kukuhkan Pengurus KONI Papua Periode 2022 - 2026

Jumat, 15 Juli 2022 | 20:19 WIB

Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI

Senin, 24 Agustus 2020 | 20:20 WIB

KONI Papua dan Puslatprov Bakal Pangkas Jumlah Atlet PON

Selasa, 14 Januari 2020 | 16:27 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

54 Menit yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

5 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

7 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

8 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com