MENU TUTUP

Dukung Dunia Pendidikan, Perwakilan BI Papua Gelar BI Corner

Senin, 26 Februari 2018 | 15:47 WIB / Djarwo
Dukung Dunia Pendidikan, Perwakilan BI Papua Gelar BI Corner Aktivasi BI Corner di Salah Satu SMA di Jayapura / istimewa

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan Bank Indonesia (BI), maka BI Perwakilan Papua menggelar BI Corner yang diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis, khususnya di kalangan generasi muda.

Kali ini, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bersama-sama dengan GenBI (Generasi Baru Indonesia) Papua melaksanakan Aktivasi BI Corner di tiga sekolah secara simultan yaitu di SMAN 1 Jayapura, SMAN 4 Jayapura dan SMKN 2 Kota Jayapura, Senin (26/2).

"Program BI Corner merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia yang mengambil tema Indonesia Cerdas," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Papua, Joko Supratikto.

Kata dia, BI Corner bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan generasi muda melalui penyediaan fasilitas pojok baca "BI Corner" di perpustakaan-perpustakaan. Dimana Papua sendiri sudah terdapat tujuh BI Corner.

Tujuh BI Corner tersebut diantaranya berada di Perpustakaan Universitas Yapis Papua, Perpustakaan USTJ, FEB Universitas Cenderawasih, Perpustakaan Daerah Provinsi Papua, Perpustakaan SMAN 1 Kota Jayapura, Perpustakaan SMAN 4 Kota Jayapura dan Perpustakaan SMKN 2 Kota Jayapura.

"Di tahun 2018 ini kami berencana untuk menambah 4 BI Corner lagi di Papua.

Aktivasi BI Corner tersebut diisi dengan edukasi kepada para siswa mengenai kebanksentralan, ciri-ciri keaslian uang rupiah dan bedah buku," jelasnya. [Djarwo]


BACA JUGA

TERKINI

KKB Datangi Gereja, Ancam dan Rampas Barang Milik Jemaat yang sedang Ibadah di Pegubin

2 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

19 Jam yang lalu

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

1 Hari yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

2 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com