MENU TUTUP

Ini Teknis Penjemputan Delegasi W20 di Manokwari Papua Barat

Kamis, 02 Juni 2022 | 05:28 WIB / Roberth
Ini Teknis Penjemputan Delegasi W20  di Manokwari Papua Barat Helen Frinda Dewi, S.Hut.,M.Si saat memberikan penjelasan/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Penyampaian kesiapan berlangsungnya acara W20 di Papua Barat telah dipaparkan tiap Seksi saat rapat terbatas panitia pelaksana. Salah satunya penjelasan Seksi Acara dan Protokol melalui Helen Frinda Dewi, S.Hut.,M.Si, Kamis (2/6/2022).

Dijelaskan Helen Frinda Dewi, S.Hut.,M.Si, yang keseharian menjalani tugas dalam jabatan Kabag Protokol, Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat bahwa untuk tarian penjemputan telah terkonfirmasi. Hal lain berkaitan dengan tahapan penjemputan akan dihadiri Forkopimda dipimpin Penjabat Gubernur Papua Barat didampingi istri.

"Untuk tarian penjemputan sudah di hubungi dan pada prinsipnya siap. Penjemput dan penerima saat tamu datang itu Forkopimda dibawa pimpinan langsung Penjabat Gubernur dan  Penjabat. Ketua TP PKK Papua Barat. Karena ini agenda perempuan maka kami punya konsep bahwa para forklopimda didampingi istri dalam hal ini ketua organisasi wanita,"ujar Helen Frinda Dewi, S.Hut.,M.Si.

Selain itu untuk  VIP Bandara akan bersinergi dengan pihak keamanan, karena diketahui bersama kondisi ruangan sehingga akses menjadi terbatas. "Kami harapkan dukungan maksimal dari Seksi keamanan untuk sama-sama mengatur dengan baik supaya dalam ruang VIP tidak terlalu banyak,"tambahnya.

Sesuai arahan Ketua Pelaksana saat tiba di Manokwari para delegasi akan mengelilingi Kota, sehingga usulan perampingan rute menjadi pertimbangan bersama. Hal itu didasari proses kedatangan para delegasi dengan menempuh jarak penebangan jauh dan tentu menguras tenaga.

"Ijin Bapak Sekda dan pimpinan rapat kalaupun tadi arahan dari Pak Ketua Panitia kalau setelah datang di Bandara kemudian melintas kota Manokwari kemudian menuju hotel. Bapak saran kami mengigat jadwal yang padat dan penerbangan yang dilalui oleh tamu kita, berangkat subu atau tengah malam dari Jakarta, perjalanan panjang menuju Manokwari dan seterusnya, nanti akan mempersiapkan diri untuk opening dan agenda lain,"tuturnya..

"Saran kami tidak melintas Kota Manokwari tapi dari Bandara langsung menuju Hotel karena hari kedua perjalanan menuju Mansinam akan melintas. Mungkin itu salah satu masukan dari kami untuk Bapak untuk dipertimbangkan kembali dengan penuh segala hormat,"ujarnya.

Dikatakan Helen, dalam menjalankan tugas pihaknya tetap mengacu pada mekanisme panitia pusat dan selaku pelaksana daerah memberikan pelayanan maksimal.

"Untuk agenda lain kami tetap menyesuaikan dengan pusat. Dan kami dari seksi Acara dan Protokol akan maksimalkan sesuai arahan,"ujarnya sembari menyerahkan keputusan kepada pimpinan. *


BACA JUGA

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

Sabtu, 04 Februari 2023 | 06:25 WIB
Mendagri Minta Pemda Perkuat Pembangunan SDM

Gubernur Waterpauw Ikuti Rakor Kepala Daerah se Tanah Papua

Jumat, 03 Februari 2023 | 20:50 WIB

Provinsi Papua Barat Berhasil Raih Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah

Jumat, 03 Februari 2023 | 12:40 WIB
Pecah Telur

Pemda Papua Barat Dapat Penghargaan dari BPKP

Jumat, 03 Februari 2023 | 08:35 WIB

Gubernur Paulus Waterpauw Hadiri Pengukuhan Kepala BI Papua Barat

Kamis, 02 Februari 2023 | 13:44 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

2 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

8 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

15 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

18 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com