MENU TUTUP

KNPI Puncak Jaya Ajak Masyarakat Pertahankan Situasi Kondusif, Mendukung Hasil Akhir DOB

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:23 WIB / Andi Riri
KNPI Puncak Jaya Ajak Masyarakat Pertahankan Situasi Kondusif, Mendukung Hasil Akhir DOB Ketua KNPI Puncak Jaya, Temin Enumbi, S.IP bersama Sekertaris II, Beni Telenggen SIP/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com -  KNPI Puncak Jaya menyayangkan pernyataan tiga oknum di media yang mengatasnamakan masyarakat menolak jika Puncak Jaya bergabung dengan Provinsi Papua Tengah, sebagaimana tercatat dalam RUU Pemekaran Provinsi Papua Tengah yang baru disahkan menjadi Undang undang oleh DPR RI hari ini, Kamis, 30 Juni 2022.

Ketua KNPI Puncak Jaya, Temin Enumbi, S.IP kepada pers, Kamis sore mengkhawatirkan jika pernyataan ketiga oknum tersebut bisa berdampak negatif dan memicu terjadinya konflik di masyarakat Puncak Jaya.

"KNPI Puncak Jaya sangat menyayangkan pernyataan oknum yang tidak bertanggung jawab, dimana hal ini bisa memecahbelah masyarakat Puncak Jaya yang sudah dalam kondisi nyaman dan kondusif," kata Temin Enumbi yang didampingi Sekertaris II, Beni Telenggen, S.IP.

Ia mengaku, bahwa saat ini situasi di Puncak Jaya sangat kondusif. Ini berkat metode kepemimpinan Bupati Dr. Yuni wonda, S.Sos, S.IP, MM dalam memimpin Puncak Jaya.

"Metode kepemimpinan Bupati Dr. Yuni sangat luar biasa, beliau bisa menciptakan suasana nyaman dan kondusif bagi masyarakat. Hingga adanya putusan final dari hasil rapat DPR-RI terkait bergabungnya Puncak Jaya kedalam Provinsi Papua Tengah juga ada kiprah Bupati" tambah putra lani yang juga menjabat kepala Bappeda itu. 

Dirinya mengajak ketiga oknum yang notabene merupakan putra asli daerah Puncak Jaya untuk bisa berdiskusi dan berkolaborasi dengan pemuda dan masyarakat untuk memajukan Puncak Jaya.

"Oknum yang telah menyebarkan berita tidak benar, mari kita duduk bersama dan satukan langkah untuk mendukung yang sudah jadi ketupusan akhir terkait pemekaran DOB," ajaknya.

Temin Enumbi juga menambahkan filosofi "Kali Yamo" yang dimana harus ikut arus dan tidak boleh lawan arus.

"Kita tahu bahwa arus Kali Yamo mengarah ke Nabire, oleh karena itu Puncak Jaya lebih baik ikut arus daripada melawan arus" tuturnya.

Senada dengan Ketua, Sekretaris Beni Telenggen juga mengungkapkan dukungan dan menerima hasil akhir yang menempatkan Puncak Jaya dalam sistim pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

"DPD KNPI Puncak Jaya dengan tegas mendukung penuh bergabungnya Puncak jaya dengan DOB Provinsi Papua Tengah dengan ibukota Nabire" tegas Ketua KNPI.

Menutup wawancaranya Temin Enumbi berpesan kepada masyarakat dan seluruh elemen yang ada agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar. 

"Mari kita tetap menjaga dan memelihara situasi kondusif yang telah tercipta di Puncak Jaya," ajaknya lagi.(Adv/ProkopimPJ)

 

 

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

18 Menit yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

3 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

7 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

22 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com