MENU TUTUP

Persewar Ingin Putus Rekor Buruk Kontra PSBS Biak 

Minggu, 18 September 2022 | 04:59 WIB / Andy
Persewar Ingin Putus Rekor Buruk Kontra PSBS Biak  Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam/Istimewa

BIAK NUMFOR,wartaplus.com - Persewar Waropen menjalani laga keempat liga 2 dengan bertandang ke Stadion Cenderawasih menghadapi tuan rumah PSBS Biak pada Minggu (18/09/2022) sore.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mengaku timnya sudah melupakan hasil draw kontra Persipal Palu pekan lalu dan saat ini fokus menatap laga melawan PSBS Biak. 

Menurutnya, laga bertajuk derby papua ini akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen sementara liga 2 grup timur.

" PSBS Biak memiliki semangat dan daya juang yang sangat tinggi, apalagi mereka main di kandang. Jadi pertandingan akan berlangsung seru karena masing-masing ingin mendapatkan hasil maksimal disini," katanya saat memberikan keterangan pers di Biak pada Sabtu (17/09/2022).

Dalam derby papua tersebut, tim berjuluk Mutiara Bakau itu memiliki misi khusus yakni ingin memutus hasil buruk kontra PSBS Biak. 

" Dalam beberapa pertemuan sebelumnya Persewar belum pernah mengalahkan PSBS Biak dikandangnya. Jadi target kita besok adalah berjuang semaksimal mungkin untuk menang, sekaligus membuat sejarah baru bahwa kita bisa mengalahkan PSBS Biak dikandangnya," bebernya.

" Ini adalah motivasi kami baik staf pelatih dan pemain ketika datang kesini (Biak). Bahkan mereka sangat antusias untuk pertandingan besok," sambungnya.

Meski mengincar poin penuh, namun Eduard Ivakdalam tetap menjanjikan permainan indah dan layak ditonton oleh suporter PSBS Biak dan Persewar Waropen.

" Sekalipun ini derby papua. Kita tidak harus bermusuhan, tapi kita harus menampilkan permainan yang bagus dan menarik sehingga layak disaksikan oleh para penonton. Derby Papua harus memberikan cerita yang indah bahwa Persewar dan PSBS Biak adalah satu keluarga Papua," jelasnya.

Senada dengan itu, Pemain Persewar Waropen, Elvis Harewan menyebut seluruh pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan besok di Stadion Cenderawasih Biak.

" Tensi pertandingan besok pasti tinggi, jadi kami sebagai pemain akan menjalankan instruksi dari pelatih. Kami akan fokus menghadapi tuan rumah supaya bisa mendapatkan hasil yang baik di Biak," ujarnya.

Ia juga berharap agar perangkat pertandingan yang bertugas bisa menjalankan tugas dengan profesional dan tidak merugikan salah satu tim yang bertanding.

" Pengalaman saya sebelumnya ketika bermain disini kami banyak dirugikan oleh wasit, sehingga harapan saya pertandingan besok semoga perangkat pertandingan memimpin dengan baik, benar dan profesional," pesannya. *


BACA JUGA

PSBS Biak Pantang Malu Dihadapan Pendukung

Minggu, 18 September 2022 | 08:48 WIB

Aset Barang Daerah Pemkab Biak Numfor Capai Rp1,2 Triliun

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 11:05 WIB

RSUD Biak Siagakan Petugas Medis Antisipasi Cacar Monyet

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 06:14 WIB

Denpom XVII/1 Biak Amankan Satu Pucuk Senpi Rakitan dan Amunisi saat Pesta Rakyat

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:09 WIB
TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

20 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

20 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

23 Jam yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com