MENU TUTUP

Beredar Foto Doa dan Munajat untuk Sekda Ridwan jadi Plt Gubernur Papua Dipastikan Hoax

Rabu, 21 September 2022 | 17:03 WIB / Andi Riri
Beredar Foto Doa dan Munajat untuk Sekda Ridwan jadi Plt Gubernur Papua Dipastikan Hoax Foto hoax yang beredar di medsos/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua memastikan foto doa dan munajat bertajuk 'Sekda Papua Ridwan Rumasukun menjadi Plt. Gubernur Papua' adalah tidak benar atau hoax.

Foto yang sengaja diedarkan oleh oknum tertentu, di berbagai media sosial termasuk melalui pesan berantai di aplikasi whatsaap dipastikan adalah foto editan atau palsu.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri A. Yudianto,S,Kom dalam rilis tertulisnya, Rabu (21/09) siang, meminta masyarakat agar tidak mudah percaya pada berita, gambar maupun lainnya yang beredar lewat media sosial. Apalagi objek berita atau gambar tersebut belum jelas kebenarannya. 

“Saya kira beredarnya foto doa dan munajat agar bapak Sekda jadi Plt Gubernur ini hoax. Makanya mari kita semua di Papua untuk selalu bersama menjaga ruang digital di Papua, guna menciptakan Papua yang damai,” ajak Jeri.

Ia menegaskan, saat ini Kominfo Papua sedang menelusuri gambar yang beredar tersebut. Diharapkan masyarakat mewaspadai hoax (berita bohong) pemecah belah kesatuan yang belakangan ini disebar lewat media sosial (medsos).

Jeri juga mengimbau agar masyarakat lebih bijak mengelola media sosial di tengah situasi saat ini. Karena tujuan hoax selain memecah belah, adalah untuk memprovokasi sehingga muncul konflik yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban daerah. 

“Mari kita saling menghargai satu dengan lainnya serta lebih bijak mengelola media sosial atas situasi yang ada saat ini,” ajaknya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun yang dihubungi via telepon selulernya mengatakan bahwa gambar tersebut adalah hoax. “ Adooo…siapa lagi yang bikin hoax??. Orang ini tidak takut dosa kah,”ujar Sekda.

Dia meminta agar masyarakat mewaspadai berbagai bentuk berita bohong atau hoax yang meningkat beberapa waktu terakhir. 

Sebelumnya, beredar foto doa dan munajat agar Sekda Papua menjadi Plt Gubernur Papua.  Foto tersebut menampilkan seorang pimpinan agama sedang menyampaikan sambutan dengan latar belakang backdrop bergambar Sekda Papua, dengan lokasi Kota Wisata Cibubur, Selasa 20 September 2022.**

 

 

 

 


BACA JUGA

8 Kali Berturut Raih WTP, Papua Kembali Raih Penghargaan Kemenkeu RI

Kamis, 22 September 2022 | 17:58 WIB

Sekda Lepas Kontingen Kormi Papua Bertanding di Ajang Fornas VI Palembang

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:08 WIB

Delegasi Papua Berikan Hadiah Unik kepada 38 Gubernur Peserta GCF-TF Brazil

Minggu, 20 Maret 2022 | 06:20 WIB

Wakil Gubernur Jawa Tengah Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Tertua di Papua

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:39 WIB
TERKINI

Pekerjaan Jalan Moskona Timur Barat Pasca Pembantaian KKB Tetap Dilanjutkan 

19 Jam yang lalu
Kepala Dinas PUPR PB, Yohanis Momot:

4 Jenazah Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dikirim Pulang Kampung

20 Jam yang lalu

Partai Pelita Papua Ultimatum DPP

22 Jam yang lalu
Video Pernyataan TPNPB OPm

Pembakaran Kantor Distrik Kebo Paniai Diusut Polisi, TPNPB OPM  Bertanggungjawab

1 Hari yang lalu

Rocktober Manjakan Pencinta Musik

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com