MENU TUTUP

Puluhan Botol Miras Bermerek Diduga Ilegal, Disita dari Tempat Hiburan Malam di Jayapura

Minggu, 25 September 2022 | 21:03 WIB / Andi Riri
Puluhan Botol Miras Bermerek Diduga Ilegal, Disita dari Tempat Hiburan Malam di Jayapura Petugas Sat Narkoba Polresta Jayapura saat mengamankan satu karton berisi miras ilegal/dok:Humas Resta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merek mahal dari salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di seputaran Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (24/09) malam.

Puluhan botol miras ini diduga ilegal karena tidak memiliki ijin untuk diperdagangkan di tempat hiburan malam tersebut. Miras bermerek itu terdiri dari  33 botol merek Captain Morgan, 6 botol Smirnoff, 5 botol Blacklabel, 11 botol Chivas Regal 12, 1 botol Gordons, 2 botol Martell, 2 botol Jack Daniels dan 6 botol Red Label serta beberapa label cukai yang diduga palsu atau dibuat sendiri. 

Adapun giat penertiban dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota, Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H bersama personelnya dengan didampingi anggota Sipropam Bripka M. Azhari dan Brigpol Yulius selaku pengawas pelaksanaan kegiatan.

Kasat Resnarkoba Iptu Alam saat dikonfirmasi mengatakan, giat penertiban yang dilaksanakan pihaknya merupakan bentuk respon dari adanya laporan masyarakat terhadap salah satu THM yang ada di seputaran Entrop.

"Dari hasil penertiban, kami temukan beberapa minuman keras yang diduga tidak memiliki ijin untuk diperdagangkan di lokasi tersebut. Selain itu kami juga mendapati barang bukti diduga terjadinya tindak pidana yaitu pemalsuan label distributor salah satu perusahaan yang menjadi distributor resmi pemasok minuman beralkohol," ungkapnya.

Barang bukti berupa miras dan label distributor salah satu perusahaan yang merupakan distributor resmi pemasok minuman beralkohol diduga palsu yang ditemukan, langsung dibawa ke Mapolresta Jayapura Kota. 

Sementara untuk pihak yang bertanggung jawab akan dilakukan pemeriksaan pada senin (26/09) di Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.

"Bila dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan nanti ditemukan adanya tindak pidana, maka jelas akan dilakukan proses hukum terhadap penanggung jawab di THM tersebut sesuai dengan jenis pelanggaran yang ditemukan atau dilakukannya," tegas Iptu Alam.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras yang tak berijin, bukan hanya yang di pinggiran jalan, kini hingga menyentuh Tempat Hiburan Malam, dan hal tersebut akan terus dilakukan pihaknya untuk kedepan. 

"Penertiban yang kami lakukan intens dan secara berkala, mulai dari pinggiran jalan hingga di Tempat Hiburan Malam, ini akan terus kami lakukan selama masih ditemukannya atau didapati adanya informasi peredaran minuman keras yang tak berijin," pungkasnya.**

 

 


BACA JUGA

Jasad Pria Tanpa Identitas di Jalan Holtekamp KM10, Ini Ciri cirinya

Minggu, 20 November 2022 | 07:54 WIB

Polresta Jayapura Kembalikan 10 Unit Sepeda Motor Hasil Curanmor

Kamis, 17 November 2022 | 17:18 WIB

Diprovokasi, Demo di Uncen Berakhir Ricuh, Tiga Polisi Terluka dan Tujuh Pendemo Diamankan

Rabu, 16 November 2022 | 14:21 WIB

Resahkan Warga, Polisi di Jayapura Lakukan Penertiban Meriam Spiritus

Jumat, 11 November 2022 | 07:13 WIB

Lagi, Polisi Tangkap Pelaku Beserta Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu di Jayapura

Kamis, 03 November 2022 | 17:45 WIB
TERKINI

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

9 Jam yang lalu

Jelang 1 Desember, KKB Lakukan Penyerangan Satu Personel Brimob Gugur dan Dua Terluka

9 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Posramil Kanggime Bantu Warga Bangun Honai

10 Jam yang lalu

Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Pegubin Wujudkan Keinginan Warga Kiwirok Kembali ke Kampung Halamannya

13 Jam yang lalu

Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com