MENU TUTUP

Ibadah Bersama Jemaat GPDP Maranata Arso, Danrem JO Serahkan Tali Asih dari Pangdam Cenderawasih

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:24 WIB / Andi Riri
Ibadah Bersama Jemaat GPDP Maranata Arso, Danrem JO Serahkan Tali Asih dari Pangdam Cenderawasih Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring serahkan satu unit keyboard bantuan Pangdam Cenderawasih kepada jemaat GPDP Maranata Arso/dok:Penrem172

KEEROM, wartaplus.com - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab 172 Ny. Ayu J.O Sembiring melaksanakan Ibadah Minggu bersama masyarakat Kampung Workwana di Gereja GPDP Jemaat Maranata, Distrik Arso, Kab. Keerom, Minggu (30/10). 

Dalam ibadah kali ini, Danrem menyerahkan Tali Asih dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, berupa alat musik yaitu satu unit Keyboard kepada gereja di Kampung Workwana yang juga merupakan tempat tinggal dari salah satu mantan pimpinan OPM Lambert Pekikir yang pada kesempatan ini turut hadir. 

"Pada hari ini saya mewakili Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih hadir di tempat ini untuk menyerahkan bantuan Alat musik kepada Gereja Pentakosta di Tanah Papua Jemaat Maranata, Kampung Workwana dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Jemaat Maranata," kata Danrem dalam sambutannya usai ibadah. 

Diharapkan melalui bantuan ini dapat menjadi sarana untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan serta untuk membina kehidupan rohani para jemaat dalam kehidupan keseharian sehingga lebih rajin lagi untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta.

"Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Bapak Pangdam kepada masyarakat, dengan harapan hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik, sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan persaudaraan," kata Danrem.

Di kesempatan itu, Danrem mengimbau kepada masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Keerom agar menghindari konflik horizontal antar masyarakat, terutama permasalahan antar suku yang sering menjadi penyebabnya. 

"Marilah kita ciptakan situasi yang aman dan damai agar pembangunan Pemerintah dapat berjalan lancar untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Saya juga mengajak kepada para Tokoh Agama yang ada di Papua untuk berdoa agar tidak terjadi konflik komunal diantara masyarakat Papua dan apabila ada permasalahan yang terjadi agar diselesaikan secara damai maupun lewat jalur hukum yang berlaku," ajaknya.

Sementara itu, Pendeta Dirk Patisiana sebagai pengurus Gereja memberikan apresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 172/PWY atas partisipasinya dalam pembangunan kehidupan spiritual jemaat gereja melalui penyerahan tali asih sehingga secara langsung dapat digunakan pihak gereja untuk kegiatan ibadah maupun keagamaan.

"Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," ucapnya.**


BACA JUGA

Peringati Hut ke-78, Persit KCK Koorcab Rem 172 Sumbang 519 Kantong Darah

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:18 WIB

Kompetisi Liga Topskor U-15 Papua Resmi Digelar

Minggu, 19 November 2023 | 11:07 WIB

Hadiri Syukuran HUT ke-60 Korem 172/PWY, Pangdam Tekankan Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

Selasa, 07 November 2023 | 19:06 WIB

Aksi Donor Darah Korem 172/PWY, Peringati Hut ke-60

Jumat, 03 November 2023 | 19:11 WIB

Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih Untuk Generasi Muda Papua

Selasa, 24 Oktober 2023 | 14:19 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

14 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com