MENU TUTUP

Silaturahmi dengan Insan Pers, Penjabat Walikota Jayapura Tegaskan Siap Dikritik

Rabu, 23 November 2022 | 09:51 WIB / Andi Riri
Silaturahmi dengan Insan Pers, Penjabat Walikota Jayapura Tegaskan Siap Dikritik Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey didampingi forkopimda dalam acara silaturahmi bersama insan pers/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com — Penjabat Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey bersama jajaran Forkopimda menghadir acara silaturahmi bersama insan pers di salah satu hotel Kota Jayapura,  Selasa (22/11) sore.

Tampak Forkopimda yang hadir, Dandim 1701/Jayapura Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf  Richard Arnold Sangari, Kajari Jayapura Lukas Alexander Sinuraya, Wakapolresta Jayapura Kota  Jayapura AKBP Supraptono dan Pasops Satrol Lantamal X Jayapura Mayor Laut (P) Nurochim.

Dalam sambutannya, Frans Pekey menegaskan siap menerima kritik dan masukan dari insan pers. Meski begitu, ia berharap pers dalam pemberitaannya harus benar berdasarkan apa yang disampaikan oleh nara sumber.

“Kalau bilang A dimuat A jangan dibikin A plus ka atau A min ka atau ubah lagi jadi B atau  C dan seterusnya, tapi betul-betul  sesuai fakta, sehingga antara pemberi informasi dengan penyebar informasi itu sejalan begitu. Kalau tidak maka sumber informasi bisa komplain ke media yang bersangkutan,” ujar Pekey.

Komplain tersebut bahkan bisa berujung dengan proses hukum. 

“Meskipun ada kebebasan pers atau UU yang mengaturnya tapi juga ada kode etik pers, yang mengaturnya agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

Pekey berharap media bisa terus mengingatkan atau saling memberikan masukan bahkan koreksi atau juga kritisi terhadap Penjabat Walikota Jayapura juga kepada Forkopimda Kota Jayapura, sehingga tujuannya hanya satu memperbaiki, membangun kota dan masyarakat di Port Numbay yang kita cintai.

“Pemkot Jayapura menyampaikan terima kasih kepada insan pers, yang telah menjadi corong  terdepan untuk mempublikasikan  semua kemajuan, perkembangan pembangunan khususnya di Kota Jayapura, karena apa yang dilakukan pemerintah dan semua stake holder dalam rangka untuk memajukan  daerah, bangsa dan negara ini diketahui oleh publik melalui media-media yang ada,” ucapnya.

Apalagi, lanjut ia, pemerintahan itu harus transparan, akuntabel sesuai prinsip-prinsip good governance tanpa ada yang ditutup tutupi.

"Karena penyelenggaraan pemerintahan hari ini adalah penyelenggaraan pemerintahan  yang responsif dan juga adaptif,” tandasnya.

Dikatakan responsif artinya bahwa pemerintahan harus tanggap terhadap dinamika yang terjadi secepat mungkin langsung menanggapi kemudian melakukan penyesuaian.

“Kalau hari ini pemerintahan ataupun dunia  digitalisasi, maka  penyelengaraan pemerintahan pun harus mengikuti irama kemajuan zaman ini. Kalau masih dengan manual-manual ya pemerintahan  ketinggalan, sementara dunia di luar  pemerintahan, bisnis dan lain-lain sudah jauh sekali maju, karena itulah harus responsif dan juga adaptif atau penyesuaian,”pungkas Pekey.**


BACA JUGA

Operasi Yustisi Penegakan PPKM Level 4 di Wilayah Kota Jayapura

Rabu, 04 Agustus 2021 | 13:18 WIB

Berstatus Zona Merah, Sejumlah Sekolah di Kota Jayapura Tetap Gelar MPLS

Senin, 13 Juli 2020 | 20:02 WIB

Tiga Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dispendukcapil Kota Jayapura Ditutup Sepekan

Senin, 13 Juli 2020 | 03:52 WIB

Temuan Reaktif Covid-19 Banyak, Pasar Youtefa akan Ditutup

Kamis, 25 Juni 2020 | 04:13 WIB
TERKINI

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

9 Jam yang lalu

Jelang 1 Desember, KKB Lakukan Penyerangan Satu Personel Brimob Gugur dan Dua Terluka

9 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Posramil Kanggime Bantu Warga Bangun Honai

9 Jam yang lalu

Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Pegubin Wujudkan Keinginan Warga Kiwirok Kembali ke Kampung Halamannya

12 Jam yang lalu

Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com