MENU TUTUP

Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas untuk Menunjang Pelayanan Pembangunan dan Keagamaan

Selasa, 29 November 2022 | 06:44 WIB / Andi Riri
Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas untuk Menunjang Pelayanan Pembangunan dan Keagamaan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan kunci mobil kepada Pdt Yason Wonda/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Guna menunjang pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya, Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan dua unit kendaraan dinas yang secara simbolis diserahkan usai apel gabungan Senin (28/11) pagi.

Dua unit kendaraan dinas tersebut yakni 1 unit motor jenis Yamaha Vixion yang diberikan kepada  Tendison Enumbi sebagai Pengawas Pembangunan Jalan dan 1 unit Mobil Mitsubhisi Triton kepada Pdt. Yason Wonda selaku Klasis Wilayah Yamo.

Dalam arahannya, Bupati Yuni menyampaikan penyerahan randis (kendaraan dinas) merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan seluruh stakeholder yang ada. 

"Kendaraan yang diberikan kepada lembaga keagamaan untuk bisa menunjang pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar para hamba Tuhan bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun penyerahan kendaraan roda dua kepada saudara Tendison merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menyamaratakan derajat seluruh masyarakat di Puncak Jaya. 

"Pemerintah menerima kembalinya saudara Tendison untuk bergabung kembali dengan pemerintah dengan tangan terbuka. Tendison harus bisa menjadi contoh sehingga diharapkan bisa merangkul rekan-rekan yang lain untuk bisa bergabung dan membangun pemerintahan" harapnya.

Hal itu, menurut Dr Yuni, merupakan bukti bahwa pemerintah siap merangkul dan memerhatikan kesejahteraan rekan-rekan lain yang masih memiliki pemahaman yang berbeda dengan pemerintah.

Ia juga membeberkan, kebijakan terkait pemberian randis tidak terlepas dari amanat Undang-undang Otsus tentang prioritas OAP (orang asli papua), sebagai wujud realita yang harus kita lakukan dengan otonomi khusus bagi Provinsi Papua, yang mana didalamnya ada beberapa poin bagaimana kita memberdayakan orang asli papua sehingga pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan.

Penyerahan randis ditandai dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan kunci kendaraan oleh Bupati Dr. Yuni kepada penerima randis, sekaligus pembunyian disaksikan oleh Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP dan seluruh Peserta Apel Pagi.

Ditemui setelah apel, Pdt. Yason Wonda menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terlebih lebih khusus kepada Bupati Puncak Jaya dengan apa yang diberikan kepada lembaga keagamaan. 

"Dengan mobil ini, kami akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan memudahkan pelayanan kami menjangkau distrik-distrik" ucapnya.(Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

6 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

9 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

13 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com