MENU TUTUP

Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas untuk Menunjang Pelayanan Pembangunan dan Keagamaan

Selasa, 29 November 2022 | 06:44 WIB / Andi Riri
Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas untuk Menunjang Pelayanan Pembangunan dan Keagamaan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan kunci mobil kepada Pdt Yason Wonda/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Guna menunjang pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya, Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan dua unit kendaraan dinas yang secara simbolis diserahkan usai apel gabungan Senin (28/11) pagi.

Dua unit kendaraan dinas tersebut yakni 1 unit motor jenis Yamaha Vixion yang diberikan kepada  Tendison Enumbi sebagai Pengawas Pembangunan Jalan dan 1 unit Mobil Mitsubhisi Triton kepada Pdt. Yason Wonda selaku Klasis Wilayah Yamo.

Dalam arahannya, Bupati Yuni menyampaikan penyerahan randis (kendaraan dinas) merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan seluruh stakeholder yang ada. 

"Kendaraan yang diberikan kepada lembaga keagamaan untuk bisa menunjang pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar para hamba Tuhan bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Adapun penyerahan kendaraan roda dua kepada saudara Tendison merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menyamaratakan derajat seluruh masyarakat di Puncak Jaya. 

"Pemerintah menerima kembalinya saudara Tendison untuk bergabung kembali dengan pemerintah dengan tangan terbuka. Tendison harus bisa menjadi contoh sehingga diharapkan bisa merangkul rekan-rekan yang lain untuk bisa bergabung dan membangun pemerintahan" harapnya.

Hal itu, menurut Dr Yuni, merupakan bukti bahwa pemerintah siap merangkul dan memerhatikan kesejahteraan rekan-rekan lain yang masih memiliki pemahaman yang berbeda dengan pemerintah.

Ia juga membeberkan, kebijakan terkait pemberian randis tidak terlepas dari amanat Undang-undang Otsus tentang prioritas OAP (orang asli papua), sebagai wujud realita yang harus kita lakukan dengan otonomi khusus bagi Provinsi Papua, yang mana didalamnya ada beberapa poin bagaimana kita memberdayakan orang asli papua sehingga pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan.

Penyerahan randis ditandai dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan kunci kendaraan oleh Bupati Dr. Yuni kepada penerima randis, sekaligus pembunyian disaksikan oleh Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP dan seluruh Peserta Apel Pagi.

Ditemui setelah apel, Pdt. Yason Wonda menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah terlebih lebih khusus kepada Bupati Puncak Jaya dengan apa yang diberikan kepada lembaga keagamaan. 

"Dengan mobil ini, kami akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan memudahkan pelayanan kami menjangkau distrik-distrik" ucapnya.(Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Kebakaran Kantor Inspektorat Puncak Jaya, Sejumlah Dokumen Penting Pemda Hangus Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:01 WIB

Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:58 WIB

Masyarakat Puncak Jaya Menolak Jimmy Wanimbo Sebagai Calon Carateker Bupati

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:53 WIB

Gabungan Ormas Puncak Jaya Tolak Carateker Bupati dari Luar Daerah

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:02 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Puncak Jaya Jelaskan Pasal PP Terkait Plh Bupati

Senin, 12 Desember 2022 | 18:40 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

7 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com