MENU TUTUP

Sebanyak 500 SK PNS 2018 Kabupaten Puncak Jaya Diserahkan Simbolis oleh Bupati

Selasa, 29 November 2022 | 06:46 WIB / Andi Riri
Sebanyak 500 SK PNS 2018 Kabupaten Puncak Jaya Diserahkan Simbolis oleh Bupati Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM serahkan simbolis SK PNS kepada perwakilan/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Apel pagi yang melibatkan Aparatur Sipil Negara, Instansi Vertikal, Tenaga Honorer dan Ormas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya kali ini agak berbeda dari biasanya. 

Hal ini dikarenakan apel dirangkaikan dengan Penyerahan SK PNS 2018, Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Penyerahan Kendaraan Operasional. 

Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM juga melakukan inspeksi dan pengecekan ASN yang aktif maupun yang tidak aktif. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Dr Yuni secara simbolis  menyerahkan SK dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi 2018.

Dalam arahannya Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda menyampaikan, kepada PNS 2018 yang telah menerima SK, untuk dapat menjalankan tugas tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

"Karena status saudara bukan lagi CPNS melainkan sama dengan PNS lainnya untuk itu saudara harus menunjukkan etika yang baik kepada atasan dan rekan kerja,” tegasnya mengingatkan.

Mereka yang menerima SK adalah yang telah dinyatakan lulus Diklat Prajabatan dan Latsar oleh BPSDM PAPUA beberapa waktu lalu. 

“Perjuangan meraih SK merupakan perjuangan yang sangat luar biasa, dalam perjalanan rekrutmen pegawai sangat luar biasa apa lagi untuk formasi 2018. Menurutnya PNS formasi 2018 patut bersyukur karena penyerahan SK PNS 2018 terbilang sangat cepat dibandingkan formasi 2013,” katanya.

Bupati  juga menegaskan upaya penertiban ASN harus terus ditingkatkan. 

“Kita sebagai Abdi Negara yang dibiayai oleh Negara harus menunaikan kewajiban, pegawai tidak boleh main-main dalam pelayanan karena masayarakat perlu dilayani dengan baik," tegasnya

Menutup amanatnya Bupati Dr. Yuni Wonda mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD dan seluruh Staf untuk tidak meninggalkan kantor dan tetap menjalankan tugas-tugas. 

Untuk itu ia memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD dan Staf yang berada diluar kota untuk segera kembali ketempat tugas.(Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Kebakaran Kantor Inspektorat Puncak Jaya, Sejumlah Dokumen Penting Pemda Hangus Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:01 WIB

Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:58 WIB

Masyarakat Puncak Jaya Menolak Jimmy Wanimbo Sebagai Calon Carateker Bupati

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:53 WIB

Gabungan Ormas Puncak Jaya Tolak Carateker Bupati dari Luar Daerah

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:02 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Puncak Jaya Jelaskan Pasal PP Terkait Plh Bupati

Senin, 12 Desember 2022 | 18:40 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com