MENU TUTUP

Serahkan Uang Hibah ke Ormas, Bupati Yuni: Harus ada yang membekas

Selasa, 29 November 2022 | 16:39 WIB / Andi Riri
Serahkan Uang Hibah ke Ormas, Bupati Yuni: Harus ada yang membekas Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan bantuan dana hibah kepada Organisasi Kemasyarakatan Orang Asli Papua (ORMAS OAP), berlangsung di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin ( 28/11).

Turut hadir dalam penyerahan dana hibah, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos dan Kapolres Puncak Jaya, AKBP  Kuswara, SH, S.IK, MH dan Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, MAP. 

Hadir pula Dansatgas 301/PKS Letkol Inf. M. Saifuddin Fanany dan Danyon 113 Letnan Kolonel Inf. Sapto Broto, S.E, M.Si bersama Danpos Paskhas Yonko 465/SPO-Pontianak Lettu Pas. Angga Yudhi Pranata, S.Tr.Han, para satuan tugas, tokoh Agama dan seluruh 5 ormas yang menerima bantuan dana hibah.

Dalam laporannya, Kabag Tatapem SETDA Edi Kusman, SSTP mengatakan bahwa penyerahan bantuan Hibah kepada Ormas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 326.050.000 kepada setiap Ormas. 

"Tujuan dari penyerahan uang hibah kepada Ormas adalah untuk memberdayakan OAP guna membantu kegiatan dan modal usaha bagi Ormas OAP," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni mengatakan bahwa ormasyang diangkat merupakan mitra binaan Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD, Kapolres, Dandim.

"Bukti nyata perhatian Pemerintah Daerah kepada Ormas OAP yang selalu mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat juga harus mendapatkan perhatian tersendiri," ujarnya.

Bupati berharap uang hibah yang telah diserahkan harus membekas. 

"Bantuan dari Sumber Dana Otsus harus menghasilkan, entah itu kolam ikan, ternak babi, bahkan apapun itu yang penting dapat menghasilkan sesuatu masa kini dan masa depan bagi kesejahteraan organisasi. Jadi bantuan ini jangan dibagi habis, tapi harus dijadikan modal usaha," tegas Yuni. 

Dirinya juga memperingatkan ormas yang tidak memanfaatkan bantuan dengan benar. 

"Kedepan hasil dari bantuan ini harus dipamerkan. Ormas yang telah menerima dana hibah ini jika tidak menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, maka ormas tersebut saya akan cabut dan SK saya robek," tegasnya.

Bupati menuturkan bahwa kebijakan bantuan uang kepada ormas tidak akan ditemui di daerah lain. Sebab sejatinya dana Otsus harus menyentuh langsung ke OAP.

Ditemui setelah penyerahan dana hibah, Wakil Ketua Forum Peduli Puncak Jaya (FPPJ) Lison Enumbi mengungkapkan, "Bupati Puncak Jaya memberikan bantuan yang bersumber dari Dana Otsus dan sesuai kebijakan Bupati tersebut kepada beberapa Ormas yang ada di Puncak Jaya, kami sampaikan terima kasih," ungkapnya. 

Ia menambahkan, sesuai pesan Bupati, dana hibah yang telah diserahkan kepada Ormas untuk digunakan OKP agar bisa bermanfaat buat membuka usaha kreatif secara mandiri.(adv/prokopimPJ)

 

 


BACA JUGA

Kebakaran Kantor Inspektorat Puncak Jaya, Sejumlah Dokumen Penting Pemda Hangus Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:01 WIB

Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:58 WIB

Masyarakat Puncak Jaya Menolak Jimmy Wanimbo Sebagai Calon Carateker Bupati

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:53 WIB

Gabungan Ormas Puncak Jaya Tolak Carateker Bupati dari Luar Daerah

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:02 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Puncak Jaya Jelaskan Pasal PP Terkait Plh Bupati

Senin, 12 Desember 2022 | 18:40 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com