MENU TUTUP

Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat

Rabu, 30 November 2022 | 15:38 WIB / Andi Riri
Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat Bupati Dr Yuni Wonda dan rombongan Forkopimda/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM beserta rombongan Forkopimda kembali melakukan kunjungan kerjanya ke Distrik Gurage, guna melaksanakan peresmian Kantor Klasis Gurage Wilayah Yamo.

Tampak mendampingi Bupati, Ketua TP-PKK Ny. Ursula W. Wonda, SKM, M.Kes, Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Ketua DWP Ny. Manikem, S.Sos, M.AP, Dandim 1714/PJ Letkol. Inf. Denny Salurerung, S.Sos didampingi Ketua Persit Puncak Jaya, Kapolres PJ AKBP. Kuswara, S.H, S.I.K, M.H.

Turut hadir Danyon 301/PKS, Danyon 113/JS, Penasehat GIDI Pdt. Wupu Game, Ketua Wilayah Yamo Pdt. Yason Wonda, Ketua Klasis Gidi Mulia Pdt. Telius Wonda, S.Th, Tokoh Agama serta seluruh jemaat dan masyarakat Gurage.

Perlu diketahui Kantor Klasis yang diresmikan mulai dibangun pada tahun 2021, dimana saat itu Bupati Dr. Yuni Wonda sendiri yang melakukan peletakan batu pertama dan disaksikan jemaat dan seluruh masyarakat yang hadir.

Peresmian pun diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pdt. Yason Wonda, dalam khotbahnya ia menghimbau agar masyarakat tidak lagi membawa senjata tajam yang bisa disalah gunakan hingga berdampak terjadinya konflik.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda pada kesempatan itu menyampaikan, “Peresmian hari ini tidak terlepas dari sinergitas stakeholder yang ada, dalam menciptakan suasana kundusif serta dukungan doa dari seluruh masyarakat yang ada” kata Bupati.

Dirinya berharap kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Gereja harus terus berlanjut guna bisa melayani Tuhan dengan baik lewat pemerintah maupun gereja itu sendiri.

Perlu diketahui, pada kepemimpinan Bupati Dr. Yuni yang memprioritaskan keamanan dan mengedepankan pendekatan 'HUMANIS' telah terjadi perubahan keamanan secara signifikan, hingga suasana kondusif yang tercipta mencapai 95 persen. Hal tersebut merupakan bentuk kerja sama antara semua unsur dan elemen yang ada. 

Bupati menekankan jika masyarakat harus bisa mengubah cara pandang dalam menjalani kehidupan.

"Kantor ini merupakan janji pemda untuk masyarakat Gurage dan merupakan jawaban dari doa dari jemaat serta masyarakat," tukasnya.

Pembukaan pintu oleh Pdt Yason Wonda

Dengan diresmikannya kantor tersebut pihaknya berharap agar penyakit masyarakat yang masih sering terjadi, seperti perang, judi dan lain-lainnya harus segera ditinggalkan demi menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif.

 Menutup sambutannya Bupati Dr. Yuni menyampaikan jika pemerintah juga berkewajiban untuk mengabarkan injil Tuhan, bukan hanya gereja.

“Karena kita semua adalah hamba Tuhan yang berkewajiban melayaniNya. 18 Gereja yang ada harus bisa saling merangkul, jangan sampe ada provokator yang bisa merusak suasana kondusif yang selama ini sudah kita jaga bersama" pungkas Bupati.

Peresmian  kantor klasis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Dr. Yuni Wonda dan pembukaan pintu kantor oleh Ketua Wilayah Yamo Pdt. Yason Wonda yang disambut tepuk tangan meriah oleh masyarakat.(Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Kebakaran Kantor Inspektorat Puncak Jaya, Sejumlah Dokumen Penting Pemda Hangus Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:01 WIB

Penjabat Bupati Puncak Jaya, Tumiran Ajak Masyarakat Bersatu Membangun Daerah

Jumat, 30 Desember 2022 | 18:58 WIB

Masyarakat Puncak Jaya Menolak Jimmy Wanimbo Sebagai Calon Carateker Bupati

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:53 WIB

Gabungan Ormas Puncak Jaya Tolak Carateker Bupati dari Luar Daerah

Kamis, 15 Desember 2022 | 19:02 WIB

Pimpin Apel Gabungan, Sekda Puncak Jaya Jelaskan Pasal PP Terkait Plh Bupati

Senin, 12 Desember 2022 | 18:40 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

5 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com