MENU TUTUP

Piala Gubernur gelorakan semangat e-Sport di Papua Barat

Rabu, 07 Desember 2022 | 03:53 WIB / Adm
Piala Gubernur gelorakan semangat e-Sport di Papua Barat Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw., M.Si,  gelar piala e-sport Gubernur Papua Barat 2022 dikalangan milenial Papua Barat/Istimewat

MANOKWARI,wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw., M.Si,  gelar piala e-sport Gubernur Papua Barat 2022 dikalangan milenial Papua Barat menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatra Utara dan Aceh. 

Dalam pembukaan Gran finas Piala Gubernur di Manokwari, Selasa, Waterpauw mengatakan pemerintah Papua Barat saat ini memang sedang fokus dalam pengembangan potensi anak muda potensial salah satunya dalam bidang Esport. 

"Kapasitas dan kemampuan anak muda milenial harus tersalurkan, untuk itu Piala Gubernur hadir dalam memberikan ruang guna menyalurkan kemampuan tersebut," kata Waterpauw. 

Dia mengkui, esport merupakan salah satu olah raga yang cukup menjanjikan apalagi dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat. 

"Kita sudah bisa melihat beberapa atlet profesional yang telah membawa nama baik Indonesia, saya mau atlet tersebut bisa muncul dari Papua Barat," Harap Waterpaw. 

Diselenggarakan Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Papua Barat, Penyelenggaraan perdana piala Esport Gubernur Papua Barat diikuti oleh 4.205 anak muda di seluruh Papua Barat sejak 5 November 2022.

Dalam pelaksanaan grand final, sebanyak 44 tim terbaik yang terbagi dalam empat cabang olahraga yakni 16 tim PUBG Mobile, 8 tim Mobile Legend, 12 tim Free fire, dan 8 tim Pro Evolution Socer akan bertanding selama 5 hari. 

Dikatakan Ketua Umum PBESI Papua Barat Brigjen TNI TSP. Silaban, perlu adanya pembinaan esport kepada generasi muda milenial baik kelompok atau perorangan untuk menjadi atlet esport profesional. 

Dia menyebut, Piala esport Gibernur Papua Barat merupakan event terbesar di Daerah dan menjadi pembuktian atlet untuk menunjukan bakat dan potensi yang di miliki. 

"Dari ini kita bisa memberikan pelatihan, pembinaan dalam rangka keikutsertaan pekan olahraga nasional ke XXI tahun 2024," tutup dia.


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB
Video Pesan Gibran Buat Warga Papua Barat

Ketua Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw  Temani Kampanye Capres Nomot Urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 26 Januari 2024 | 22:20 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

4 Jam yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

4 Jam yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

4 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

5 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com