MENU TUTUP

Usai Nonton Film Tegar,  Anak-Anak Dapat Hadiah Natal dari Gubernur Waterpauw

Rabu, 07 Desember 2022 | 05:53 WIB / Adm
Usai Nonton Film Tegar,  Anak-Anak Dapat Hadiah Natal dari Gubernur Waterpauw Gubernur Waterpauw berfoto bersama anak-anak/Roberth

MANOKWARI,wartaplus.com - Anak-anak SLB Manokwari dan Pulau Mansinam yang nonton Film Tegar di Mall Manokwari, Selasa (7/12/2022) sore merasa bahagia dan beruntung. Sebab usai nonton Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw. M.Si  memberikan anak-anak hadiah natal kepada mereka.

"Sebagai hadiah natal buat anak yang nonton silahkan masing-masing mengambil pakaian dan sepatu, "ujar Gubernur Waterpauw disambut tepuk tangan anak-anak.

"Terimakasih Pak Gubernur,"teriak mereka bahagia. "Terimakasih kembali anak-anak,"balas Gubernur Waterpauw. Tak menunggu lama anak-anak ditemani pengasuhnya langsung berbelanja sesuai keinginan mereka.

Seorang anak bernama Marten mengaku senang dan bahagia. "Terimakasib Bapa Gub hadian natalnya. Bapa Gubernur mantap, "ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Waterpauw berpesan kepada anak-anak di Papua Barat, khususnya bagi mereka yang berkebutuhan khusus, agar tidak patah semangat namun tetap berjuang dan optimis dalam menjalani kehidupan.

Pesan ini disampaikan Gubernur usai mengikuti nonton bareng film tegar di salah satu bioskop di Manokwari, Selasa 6 Desember  2022.

“Ini adalah sebuah film yang memotivasi anak-anak untuk jangan menyerah dalam menjalani kehidupan, apapun kondisi kita, harus tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan, tegar dalam film ini tetap ingin bersekolah meskipun dia memiliki kekurangan,” kata Gubernur.

Gubernur Waterpauw bahkan sempat meneteskan air mata, saat menceritakan perjalanannya ketika bertemu dengan anak-anak dalam kunjungan kerja di Manokwari Selatan, dimana ada yang tidak sekolah bahkan putus sekolah.

Film ini bercerita tentang Tegar, yang diperankan oleh M. Aldifi Tegarajasa, seorang anak berkebutuhan khusus yang menginginkan bisa seperti anak pada umumnya, berteman dan bersekolah. 

Di hari ulang tahunnya yang ke-10, Tegar mengutarakan keinginannya kepada sang Kakek (Deddy Mizwar). Sosok Kakek yang berusaha mewujudkan keinginan Tegar ini sayangnya dilanda kesulitan. Ia justru harus berselisih dengan Ibu Tegar (Sha Ine Febriyanti) yang sehari-hari sibuk bekerja. Akhirnya Tegar memutuskan untuk pergi dari rumah demi mengejar impiannya tersebut. *


BACA JUGA

Lagu Gerejawi Musik Akustik Dilombakan, Gubernur Waterpauw: Pemuda Papua Barat Penggerak Pembangunan

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:21 WIB

Rapat Koordinasi Dengan Wamendagri, Gubernur Waterpauw Sampaikan Sejumlah Hal Penting

Rabu, 25 Januari 2023 | 09:45 WIB

Gubernur Waterpauw dan Para Bupati Minta Arahan Tiga Menteri Untuk Kemajuan Daerah di Papua Barat 

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:20 WIB

Gubernur Waterpauw Hadiri Rakornas Kepala Daerah di Bogor

Selasa, 17 Januari 2023 | 12:43 WIB

Saat Sidak Gubernur Waterpauw Memborong Jualan Sayur Mayur Milik Mama-Mama Papua

Jumat, 13 Januari 2023 | 06:09 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

5 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com