MENU TUTUP

Usai Nonton Film Tegar,  Anak-Anak Dapat Hadiah Natal dari Gubernur Waterpauw

Rabu, 07 Desember 2022 | 05:53 WIB / Adm
Usai Nonton Film Tegar,  Anak-Anak Dapat Hadiah Natal dari Gubernur Waterpauw Gubernur Waterpauw berfoto bersama anak-anak/Roberth

MANOKWARI,wartaplus.com - Anak-anak SLB Manokwari dan Pulau Mansinam yang nonton Film Tegar di Mall Manokwari, Selasa (7/12/2022) sore merasa bahagia dan beruntung. Sebab usai nonton Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs. Paulus Waterpauw. M.Si  memberikan anak-anak hadiah natal kepada mereka.

"Sebagai hadiah natal buat anak yang nonton silahkan masing-masing mengambil pakaian dan sepatu, "ujar Gubernur Waterpauw disambut tepuk tangan anak-anak.

"Terimakasih Pak Gubernur,"teriak mereka bahagia. "Terimakasih kembali anak-anak,"balas Gubernur Waterpauw. Tak menunggu lama anak-anak ditemani pengasuhnya langsung berbelanja sesuai keinginan mereka.

Seorang anak bernama Marten mengaku senang dan bahagia. "Terimakasib Bapa Gub hadian natalnya. Bapa Gubernur mantap, "ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Waterpauw berpesan kepada anak-anak di Papua Barat, khususnya bagi mereka yang berkebutuhan khusus, agar tidak patah semangat namun tetap berjuang dan optimis dalam menjalani kehidupan.

Pesan ini disampaikan Gubernur usai mengikuti nonton bareng film tegar di salah satu bioskop di Manokwari, Selasa 6 Desember  2022.

“Ini adalah sebuah film yang memotivasi anak-anak untuk jangan menyerah dalam menjalani kehidupan, apapun kondisi kita, harus tetap semangat dan optimis dalam menjalani kehidupan, tegar dalam film ini tetap ingin bersekolah meskipun dia memiliki kekurangan,” kata Gubernur.

Gubernur Waterpauw bahkan sempat meneteskan air mata, saat menceritakan perjalanannya ketika bertemu dengan anak-anak dalam kunjungan kerja di Manokwari Selatan, dimana ada yang tidak sekolah bahkan putus sekolah.

Film ini bercerita tentang Tegar, yang diperankan oleh M. Aldifi Tegarajasa, seorang anak berkebutuhan khusus yang menginginkan bisa seperti anak pada umumnya, berteman dan bersekolah. 

Di hari ulang tahunnya yang ke-10, Tegar mengutarakan keinginannya kepada sang Kakek (Deddy Mizwar). Sosok Kakek yang berusaha mewujudkan keinginan Tegar ini sayangnya dilanda kesulitan. Ia justru harus berselisih dengan Ibu Tegar (Sha Ine Febriyanti) yang sehari-hari sibuk bekerja. Akhirnya Tegar memutuskan untuk pergi dari rumah demi mengejar impiannya tersebut. *


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB
Video Pesan Gibran Buat Warga Papua Barat

Ketua Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw  Temani Kampanye Capres Nomot Urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 26 Januari 2024 | 22:20 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

21 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

21 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

23 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

23 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com