MENU TUTUP
Ibadah Minggu di GKI Laharoi Mansel

Pj Gubernur Papua Barat Beri Bantuan Saat Ibadah Minggu di GKI Lahai Roi Mansel

Minggu, 04 Desember 2022 | 08:35 WIB / Cholid
 Pj Gubernur Papua Barat Beri Bantuan Saat Ibadah Minggu di GKI Lahai Roi Mansel Pj Gubernur Papua Barat memberikan bantuan saat ibadah pagi di gereja GKI Lahai Roi (Foto Tim Media PJGub PB)

MANSEL, wartaplus.com, - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si berdsma jemaat Gereja GKI Lahai Roi Distrik Tohota, Kabupaten Manokwari Selatan, mengikuti ibadah Minggu Pagi, Minggu (4/12/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Waterpauw menyebut gereja merupakan solusi pembinaan rohani bagi generasi muda Papua Barat. Hal ini tidak terlepas dari tri tugas gereja, yakni, Koinonia, Marturia dan Diakonia. Koinonia merupakan tugas gereja sebagai persekutuan. Dimana sebagai pengikut Kristus disatukan melalui Kristus Tuhan dalam persekutuan yang didasari atas firman Allah, Baptisan, dan Perjamuan Kudus.

 

Kemudian Marturia merupakan tugas gereja untuk bersaksi. Bersaksi dalam hal ini berarti memberitakan kabar baik kristus melalui hal-hal yang dilakukan oleh gereja, baik sebagai individu maupun persekutuan. Sementara Diakonia merupakan tugas gereja untuk melayani. pelayanan yang baik adalah pelayanan yang dinyatakan melalui perbuatan, tidak hanya melalui perkataan saja.

“Selamat melayani dengan hati seorang hamba, dengan tetap menjaga harmonisasi hubungan komunikasi antar sesama manusia dan kiranya Tuhan yang punya pekerjaan ini memberkati bapak/ibu para hamba-nya sekalian dalam melaksanakan pekerjaan Tuhan,” kata Gubernur Waterpauw.

Selain menyampaikan tugas gereja, Mantan Kapolda Papua Barat itu juga mengingatkan seluruh Jemaat Lahai Roi untuk memanfaatkan lahan tidur untuk kemandirian dan ketahanan pangan Papua Barat.

” Kepada anggota jemaat, saya imbau untuk memanfaatkan lahan tidur untuk kemandirian dan ketahanan pangan Papua Barat. Ini sebagai tindak lanjut kunjungan Menteri Pertanian RI pada bulan Oktober lalu dan launching kebun lahan sumber pangan yang akan dilaksanakan pada 10 Novembar mendatang,” ujar Waterpauw.

Lanjut Gubernur Waterpauw, dalam rangka menyukseskan gerakan bangga produk lokal provinsi Papua Barat, pihaknya sudah membuat membuat Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) dan akan disahkan dalam waktu dekat.

” Rancangan Peraturan Gubernur (Ranpergub) sedang dalam proses konsultasi harmonisasi di kementerian dalam negeri. Ini untuk menyukseskan gerakan bangga produk lokal Provinsi Papua Barat,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Waterpauw menghimbau jemaat setempat untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

” Peran masyarakat dalam pembangunan daerah sangat penting terutama dalam pelepasan tanah adat. Jadi kita himbau masyarakat untuk pro aktif dalam pembangunan,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut,  Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw juga menyerahkan bantuan berupa satu buah mimbar dan sembako bagi Jemaat Lahai Roi Tohota. *** (Rilis)

 


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB

Kasus Origenes Ijie Belum Usai, Banding Jadi Keputusan Akhir, Heriyanto: Keputusan Janggal Dan Aneh

Jumat, 17 November 2023 | 19:29 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com