MENU TUTUP
Pj Gubernur Waterpauw Menangis saat Melepas Jenazah Kleopas Kelly Duwiri

Pj Gubernur Waterpauw Tak Bisa Bendung Air Mata saat Melepas Jenazah Kleopas Kelly Duwiri

Rabu, 09 November 2022 | 10:10 WIB / Cholid
Pj Gubernur Waterpauw Tak Bisa Bendung Air Mata saat Melepas Jenazah Kleopas Kelly Duwiri Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat melepas jenazah Duwiri

MANOKWARI, wartaplus.com – Majelis Rakyat Papua Barat menggelar rapat pleno luar biasa dalam rangka penghormatan terakhir sekaligus pelepasan Jenazah Almarhum Kleopas Kelly Duwiri, Rabu 9 November 2022.

Rapat pleno dipimpin Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Maxsi Nelson Ahoren dan dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M. Si di Kantor MRPB.

Selain Pj Gubernur Waterpauw, pelepasan jenazah juga dihadiri Ketua DPR PB Orgenes Wonggor, Forkopimda Papua Barat dan pimpinan OPD, anggota MRPB, serta keluarga almarhum.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw menangis saat melepas jenazah Kleopas Kelly Duwiri. “Selamat jalan bapak Kleopas, semoga Tuhan menganugerahkan tempat yang terbaik disisi-Nya,” ucapnya.

Waterpauw juga mengajak semua pejabat yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah berkumpul dalam suasana duka untuk mengantar almarhum.

“Almarhum menghembuskan nafas terakhir Senin 7 November 2022) di RSUD Provinsi Papua Barat dikarenakan sakit. Untuk itu atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Provinsi Papua Barat saya menyampaikan turut belasungkawa atas dipanggilnya  almarhum Kleopas Kelly Duwiri,”  tuturnya.

Waterpauw juga mengenang sosok Kleopas Kelly Duwiri yang menunjukkan kesetiaan, perhatian dan jasanya kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat serta  juga kepada masyarakat dan keluarga.

“Pada hari ini kita kumpul di sini menyaksikan kuasa Tuhan sebagai manusia melalui peristiwa kematian. Kita imani, sesungguhnya kehidupan bermula dan berakhir dari kehendak Tuhan, karena Tuhan yang memberi dan Tuhan juga yang mengambil,” ucapnya.

Ia berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan ini. Sebab, menurutnya, dengan dipanggilnya almarhum ke sang pencipta, ini menunjukkan bahwa Tuhan sangat mengasihinya.

“Sebagai orang percaya kita mengimani bahwa almarhum telah kembali dengan tenang disisi sang pencipta, kematian merupakan suatu kepastian yang akan dialami oleh setiap manusia yang hidup didunia, tidak seorang pun mengetahui kapan, dan di mana seseorang itu meninggal dunia. Itu semua adalah rahasia Tuhan,” tuturnya.


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB

Kasus Origenes Ijie Belum Usai, Banding Jadi Keputusan Akhir, Heriyanto: Keputusan Janggal Dan Aneh

Jumat, 17 November 2023 | 19:29 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

15 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

16 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

16 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com