MENU TUTUP

Hadapi Persebaya, Persipura Diminta Lupakan Kekalahan Dari Persija

Senin, 28 Mei 2018 | 19:07 WIB / Djarwo
Hadapi Persebaya, Persipura Diminta Lupakan Kekalahan Dari Persija Pelatih Persipura, Peter Butler (tengah) bersama Frisca Womsiwor (kiri) saat memberikan keterangan persnya jelang laga kontra Persebaya/Istimewa

JAYAPURA,- Pascamenelan kekalahan tiga gol tanpa balas saat menghadapi Persija, berapa waktu lalu, Persipura mencoba untuk bangkit saat bertandang ke Markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) besok.

Tiga poin menjadi harga mati bagi Persipura jika ingin terus mengamankan posisi di puncak klasemen. Sementara Persebaya sendiri juga membutuhkan kemenangan guna mendongkrak posisi di klasemen yang saat ini masih bercokol di peringkat ke-11.

Pelatih Persipura, Peter Butler mengungkapkan, saat bertandang ke Surabaya, timnya akan melupakan kekalahan menyakitkan dari Persija. Dirinya juga tak mau mengeluh dengan hasil buruk tersebut.

"Kita ke sini dari Jakarta dengan membawa hasil kekalahan, dan kami kecewa dengan hasil tersebut. Tapi kami harus jujur dan tidak ingin mengeluh dan kesini (Surabaya) untuk mencoba bangkit dari kesalahan saat menghadapi Persija. Dan kami akan memperbaiki performa kami," ujar Butler, dalam keterangan persnya, di Surabaya, Senin (28/5).

Sementara itu, salah satu pemain muda Persipura, Frisca Womsiwor juga mengungkapkan, hasil kekalahan dari Persija memang menyakitkan, tapi timnya sudah siap untuk melakoni laga big match kontra Persebaya.

"Kami baru saja dapat hasil yang buruk saat menghadapi Persija. Tapi kami ingin bermain lebih baik di laga besok," ujar Frisca.

Laga Persipura kontra Persebaya sendiri, akan menjadi laga perdana pertemuan kedua tim di kompetisi Liga I 2018, setelah sekian lama tak pernah bersua. Laga ini juga sekaligus menjadi ajang reuni eks Persipura yang kini memperkuat Persebaya, yang diantaranya yakni, Pelatih Alfredo Vera, Feri Pahabol, Nelson Alom, Fandri Imbiri, Ricky Kayame, Ruben Sanadi, Dutra dan Osvaldo  Haay. *


BACA JUGA

Persipal Menang, Persipura Gagal ke Babak 12 Besar Liga 2

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:25 WIB

Persipura Putus Rekor Enam Kali Tanpa Kemenangan di Liga 2

Rabu, 29 November 2023 | 03:29 WIB

Sambut Putaran Kedua Liga 2, Persipura Datangkan Dua Pemain Anyar

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:39 WIB

Ditahan Imbang, Persipura tak Beranjak dari Zona Merah

Jumat, 20 Oktober 2023 | 20:43 WIB

Dua Gol Boaz Salossa Berikan Kekalahan Perdana Bagi Persipura

Kamis, 12 Oktober 2023 | 18:29 WIB
TERKINI

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

21 Menit yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

23 Menit yang lalu

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

26 Menit yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

13 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com