MENU TUTUP

Kabid Humas: Perayaan Ibadah Natal di Papua Aman dan Kondusif

Senin, 26 Desember 2022 | 18:57 WIB / Andi Riri
Kabid Humas: Perayaan Ibadah Natal di Papua Aman dan Kondusif Personil Polri disiagakan di setiap gereja dalam rangka pengamanan ibadah natal/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Ibadah perayaan malam Natal dan Ibadah Natal di Provinsi Papua, berlangsung aman dan kondusif. Umat Kristiani yang memadati setiap gereja mengikuti ibadah perayaan Natal dengan lancar tanpa ada gangguan. 

Selain itu, pihak kepolisian dan instansi lainnya juga disiagakan di setiap gereja dalam pengamanan ibadah Natal.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan, dalam perayaan Natal Tahun ini, personil melakukan pengamanan di setiap gereja. Pengamanan dilakukan oleh personil gabungan yang terdiri dari personil Lalu Lintas, Samapta, Reskrim dan instansi lainnya.

"Selain melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah agar berjalan aman dan lancar, pengamanan juga dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan seperti toko, mall dan perbankan.  Selain itu aparat keamanan juga melakukan  pengamanan di tempat-tempat rekreasi dan tempat wisata lainnya,” kata Kabid Humas di Jayapura, Senin, (26/12) siang.

Menurutnya, penjagaan dan pengamanan terus dilakukan hingga momen tahun baru 2023 usai. Dengan harapan Provinsi Papua aman nyaman kondusif sehingga pelaksanaan ibadah ibadah berjalan lancar.

"Dengan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personel Polda dan Polres jajaran, harapan terjaminnya rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023," tuturnya.

Kamal menambahkan, pimpinan Polda Papua memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua karena telah bersama sama dengan pihak keamanan menjaga situasi tetao aman, nyaman dan kondusif.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  masyarakat di Provinsi Papua yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga momentum perayaan Natal 2022 dapat berlangsung dengan penuh khidmat dan damai,” ucapnya.

Sebelumnya, guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, saat malam perayaan Natal, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri bersama pejabat Utama Polda Papua menyambangi beberapa Gereja pada perayaan malam Misa Natal, Sabtu 24 Desember 2022.

Kunjungan Kapolda Papua dan rombongan ke beberapa gereja yang ada di Kota Jayapura adalah untuk memastikan bahwa perayaan Natal berjalan lancar, aman, damai serta kondusif.

Tampak juga personel Polda Papua disiagakan di gereja dan titik lainnya. Hal ini dilakukan, agar umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita dan rasa aman.**


BACA JUGA

Bertemu Polisi New Zealand, Kapolda Papua: Ada Pihak Manfaatkan Isu Penyanderaan Kapten Philips

Senin, 26 Februari 2024 | 19:05 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB

Konflik Warga di Kampung Karya Bumi Nimboran, Kedua Pihak Sepakat Damai

Minggu, 07 Januari 2024 | 05:47 WIB

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres

Kamis, 04 Januari 2024 | 18:33 WIB

Kapolda Papua: Pendekatan Kesejahteraan Tetap Dikedepankan dalam Penanganan KKB di 2024

Senin, 01 Januari 2024 | 08:04 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

14 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

22 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com