MENU TUTUP

Jabatan Kabid Humas Polda Papua Bersama 2 PJU dan 3 Kapolres Diserahterimakan

Selasa, 03 Januari 2023 | 17:59 WIB / Andi Riri
Jabatan Kabid Humas Polda Papua Bersama 2 PJU dan 3 Kapolres Diserahterimakan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fachiri melakukan penanggalan tanda pangkat jabatan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan 3 Pejabat Utama Polda Papua dan 3 Kapolres, bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Selasa (03/01) siang.

Adapun 3 pejabat utama Polda Papua yang diserahterimakan yaitu Kabid Humas Polda Papua dari Kombes Ahmad Mustofa Kamal kepada Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo yang sebelumnya menjabat Waka SPN Polda Papua. Sementara Kombes Kamal akan menempati jabatan baru sebagai Kabagmitra Ropenmas Divhumas Mabes Polri.

Selanjutnya Kabid TIK Polda Papua yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Erick Kadir Sully memegang jabatan baru sebagai Karoops Polda Papua Barat, digantikan oleh Kombes Pol. I Gusti Gde Era Adhinata yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Papua.

Lalu jabatan Kabid Keuangan dari Kombes Pol Drs. Widianto Wahyu Nugroho diserahkan ke Kombes Pol Singgih Rachmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Sulteng. Kombes Widianto akan menempati jabatan baru sebagai Kabid Keuangan Polda Riau.

Sedangkan 3 jabatan Kapolres yaitu Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto yang diangkat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Papua, digantikan AKBP Damianus Dedy Susanto dari Kapolres Mappi.

Lalu Kompol Yustinus Saranga Kadang yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Mappi.

Selanjutnya AKBP Cahyo Sukarnito dari Kapolres Pegunungan Bintang menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Papua, ia digantikan oleh AKBP Mohamad Dafi Bastomi yang sebelumnya Pamen Polda Papua.

Kegiatan serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan oleh Kapolda Papua, serta Penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fachiri mengatakan, kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi.

Ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi sehingga organisasi akan terus berjalan dan berkesinambungan.

Selaku pimpinan Polda Papua, Irjen Fachiri menyampaikan atas nama kesatuan dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan loyalitas yang baik kepada pejabat lama.

“Saya yakin dengan bekal pengalaman bertugas selama di Polda Papua, saudara akan lebih sukses di tempat tugas yang baru, selanjutnya kepada pejabat yang baru saja dilantik, atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Utama dan Kapolres di jajaran Polda Papua,” ujar Kapolda.

Ia menambahkan, di dalam negeri akan menghadapi perhelatan Pemilu, energi politik akan dicurahkan menghadapi tahun politik sehingga eskalasi kerawanan politik dan keamanan dalam negeri otomatis akan meningkat. Oleh karena itu butuhnya deteksi dini yang akurat.

“Polri memang tidak mengurus langsung urusan ekonomi dan politik. Namun peran Polri sebagai supporting system untuk ikut memastikan berbagai program strategis pemerintah berjalan baik di lapangan sangat diperlukan. Melalui peran seperti ini secara tidak langsung Polri bisa menjadi kekuatan pendukung, dan ikut menentukan tingkat keberhasilan program strategis pemerintah,” terangnya.

Kapolda menambahkan, dilihat dari dinamika yang ada, diharapkan para pejabat yang dilantik bisa menjabarkan sesuai dengan tugas pokok masing-masing serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua. Selamat Natal dan Tahun Baru 2023, semoga damai natal dan tahun baru ini bisa membawa kesuksesan bagi kita semua dalam menghadapi tantangan tugas kedepan untuk mewujudkan kamtibmas di tanah papua yang aman, nyaman, damai dan kondusif,” tekannya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Yuli Ramdani Hidayat, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K, beserta Para Pejabat Utama Polda Papua.**

 


BACA JUGA

Bertemu Polisi New Zealand, Kapolda Papua: Ada Pihak Manfaatkan Isu Penyanderaan Kapten Philips

Senin, 26 Februari 2024 | 19:05 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB

Konflik Warga di Kampung Karya Bumi Nimboran, Kedua Pihak Sepakat Damai

Minggu, 07 Januari 2024 | 05:47 WIB

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolres

Kamis, 04 Januari 2024 | 18:33 WIB

Kapolda Papua: Pendekatan Kesejahteraan Tetap Dikedepankan dalam Penanganan KKB di 2024

Senin, 01 Januari 2024 | 08:04 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

8 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

9 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

9 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

16 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com