MENU TUTUP

Deputi Setwapres Velix Wanggai Bertemu Pj Gubernur Papua Pegunungan, Ini yang Dibahas

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:14 WIB / Andi Riri
Deputi Setwapres Velix Wanggai Bertemu Pj Gubernur Papua Pegunungan, Ini yang Dibahas Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan, Nicolaus Kondomo saat menerima kunjungan Deputi Setwapres RI, Velix Wanggai dan rombongan, Jumat (20/01)/dok:Istimewa

WAMENA, wartaplus.com - Deputi Setwapres RI Bidang Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Velix Wanggai mengunjungi Provinsi Papua Pegunungan di Wamena, Jumat(20/01/2023) lalu dan bertemu dengan Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nicolaus Kondomo bersama jajaran forkopimda setempat di kantor gubernur sementara.

Dalam pertemuan itu, Felix Wanggai menjelaskan bahwa kedatangannya merupakan perintah langsung Presiden  RI Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dengan maksud untuk melihat langsung perkembangan awal pemerintah pasca diresmikan sebagai Provinsi baru pada November 2022 lalu.

"Jadi dalam pertemuan kita bicara soal pembangunan arah kebijakan jangka pendek, menengah dan panjang," ungkap Velix.

Selain itu juga dibahas beberapa program prioritas di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang infrastruktur kantor dinas, kantor badan serta jalan Trans Wamena - Yahukimo, dan jalan poros lintas pengunungan Papua.

"Lalu kantor Gubernur, serta Infrastruktur jaringan  komunikasi  dan pembangunan prioritas lainnya," bebernya.

Felix mengharapkan arah kebijakan pembangunan harus berpihak pada masyarakat dan harus membangun dengan tingkat koordinasi antara pemerintah, dan lembaga lain serta tokoh masyarakat.

"Saya berharap kepada Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda untuk Awal pemerintahan ini, meletakkan pondasi dengan baik agar ke depan lebih baik dari sekarang," harapnya.

Selain itu lanjut Velix, juga diharapkan ada program awal yang harus disiapkan.

"Kita jangan main main dengan pemerintahan ini. Kita harus letakan pondasi yang baik," tekannya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nicolaus Kondomo menyampaikan terimakasih atas kunjungan Deputi Kepresidenan dan rombongan.

"Kami berharap pemerintah pusat bisa membantu, dimana pemerintahan masih transisi dan mau memulai darimana  pondasi  pembangunan. Maka kami sangat membutuhkan dukungan dalam arah kebijakan awal pemerintahan ini," pinta Nicolaus

"Kami  provinsi Papua Pegunungan ini butuh dukungan penuh dari pemerintah dan seluruh masyarakat Papua Pengunungan,  agar kita bisa meletakan pondasi pembangunan tanpa masalah," pungkasnya.**


BACA JUGA

TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

4 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com