MENU TUTUP

Gubernur Waterpauw Umumkan Pergantian OPD, Peserta Apel Pagi Tepuk Tangan

Jumat, 03 Maret 2023 | 14:59 WIB / Roberth
Gubernur Waterpauw Umumkan Pergantian OPD, Peserta Apel Pagi Tepuk Tangan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen (Pol) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si saat memimpin apel ASN di Lapangan Borasi, Jumat (3/3/2023) pagi/Istimewa

MANOKWARI ,wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen (Pol) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si saat memimpin apel ASN di Lapangan Borasi, Jumat (3/3/2023) pagi menginformasikan akan melakukan pergantian pimpinan OPD di Provinsi Papua Barat. Pernyataan ini diterima dengan tepuk tangan ribuan ASN yang hadir. “Setujukah saudara-saudara,” tanya Gubernur Waterpauw. "Setuju," jawab mereka kompak sambil bertepuk tangan. Pernyataan Gubernur Waterpauw ini menjadi pembicaraan dan bisik-bisik hingga apel usai dilaksanakan.

Gubernur Waterpauw menyatakan dirinya sudah bertugas 8 bulan dan layak sudah dirinya menilai kinerja para pimpinan OPD. Tim kecil yang sudah dibentuk ada dan sementara bekerja.

"Sudah lama rencana rotasi dan ada tim kecil yang saya bentuk sudah kerja, kami sudah melakukan upaya-upaya, sekaligus mendapat izin dari pimpinan Kemendagri, dari Komisi ASN kita pegang semua izinnya." ujar Waterpauw yang ditemui wartawan seusai memimpin apel ASN Provinsi Papua Barat di Lapangan Borasi Manokwari, Jumat (3/3/2023).

"Hari ini saya sudah umumkan (bahwa akan segera da rotasi jabatan, red), nanti tim kecil kita rapat, kemudian mereka jelaskan sama saya, bahwa ini yang di poskan ke sana, ini yang di rolling ke sini, ini yang diganti ke sini, kira-kira, setelah disetuju mereka kita umumkan tidak sampai pekan depan," ujar Gubernur Waterpauw.

Rotasi pimpinan di lingkungan Pemda Papua Barat juga termasuk yang sudah mau masuk masa pensiun. “Ada yang memang sudah lama, kita evaluasi ada yang sudah 10 tahun, 15 tahun, jadi sudah tugasnya diserahkan kepada generasi-generasi muda” tegas Waterpauw.

la menambahkan, bahwa rotasi itu sudah lewatmekanisme dan proses, kita taat asas, kita masih mengerti dengan keadaan, itu yang menjadi pesanan presiden lewat Menteri Dalam Negeri menjaga situasi pemerintahan dan menjaga situasi politik.*


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB

Kasus Origenes Ijie Belum Usai, Banding Jadi Keputusan Akhir, Heriyanto: Keputusan Janggal Dan Aneh

Jumat, 17 November 2023 | 19:29 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

4 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

8 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

10 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

11 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com