MENU TUTUP

Polresta Jayapura Paparkan Kesiapan Pengamanan Kamtibmas Selama Ramadhan Dihadapan Anggota DPRD

Rabu, 15 Maret 2023 | 06:16 WIB / Andi Riri
Polresta Jayapura Paparkan Kesiapan Pengamanan Kamtibmas Selama Ramadhan Dihadapan Anggota DPRD Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon bersama Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhon Y Betaubun/Humas Resta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Anggota DPRD Kota Jayapura melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (14/03) pagi.

Kedatangan para wakil rakyat Kota Jayapura yang dipimpin Wakil Ketua I, Jhon Y Betaubun itu disambut langsung Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr Victor D. Mackbon.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Mapolresta tersebut, Kapolresta Mackbon memaparkan terkait kesiapan pihaknya dalam rangka pengamanan kamtibmas selama bulan suci ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1443 H / 2023 mendatang.

Untuk diketahui, kunjungan kerja anggota DPRD Kota Jayapura ini merupakan agenda rutin sekaligus dalam rangka mengecek Kamtibmas di Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri yang disiapkan Polresta Jayapura Kota dan jajaran.

Kapolresta Kombes Pol Victor Mackbon kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan DPRD Kota Jayapura.

"Tadi telah dipaparkan gangguan Kamtibmas yang di Kota Jayapura selama Tahun 2023 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbandingan gangguan Kamtibmas tersebut guna dijadikan gambaran rencana-rencana kegiatan selama bulan Ramadhan yang akan datang," ungkap Mackbon.

Rencana-rencana kegiatan itu, lanjut ia, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadhan diawali dengan komunikasi aktif bersama stakeholder dan seluruh elemen masyarakat melalui forum Para-para Numbay Polresta, untuk mendengarkan secara langsung apa yang diharapkan oleh warga Kota Jayapura.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan upaya-upaya giat Kepolisian baik dalam bentuk preemtif dan preventif, melalui sosialisasi dan himbauan serta pastroli dialogis akan lebih ditingkatkan pada saat bulan suci Ramadhan.

"Tempat Hiburan Malam dan penjualan miras juga akan ditertibkan tentunya, akan kami kordinasikan dengan Pemerintah Kota Jayapura. Aktifitas yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas seperti Geng motor atau pesta miras juga akan jadi atensi kami," tegasnya.

Kapolresta Mackbon juga mengapresiasi anggota Dewan yang telah hadir guna dapat mendukung Polri.

"Melalui konstituennya kami harap dapat menyampaikan pesan-pesan kami agar dapat bergerak cepat bersama, mewujudkan langkah-langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas" harapnya.**

 


BACA JUGA

Sukses jadi Komandan Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Kombes Victor Mackbon Ungkap Rahasianya

Jumat, 01 September 2023 | 09:15 WIB

Sebagai Inisiator RM Papeda, Kombes Pol Victor Mackbon Raih Penghargaan Kapolri

Sabtu, 08 Juli 2023 | 07:13 WIB

Mengenal Sosok Komandan Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Tingkat Nasional Asal Papua

Sabtu, 01 Juli 2023 | 19:26 WIB

Sidak TPID Papua: Ketersediaan Bahan Pangan Saat Ramadhan Hingga Lebaran 2023 Aman

Jumat, 07 April 2023 | 07:53 WIB

Kapolresta Jayapura Serahterimakan Jabatan 2 Kasat dan 1 Kapolsek

Rabu, 29 Maret 2023 | 19:02 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

7 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com