MENU TUTUP
APBD Award 2023

Puncak Jaya Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi 2022

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:21 WIB / Andi Riri
Puncak Jaya Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Realisasi Peningkatan PAD Tertinggi 2022 Staf Ahli Bid. Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Puncak Jaya, Massora, S.Hut, M.Si saat menerima penghargaan/Istimewa

JAKARTA, wartaplus.com - Kabupaten Puncak Jaya dianugerahi penghargaan sebagai Kabupaten peringkat ke III Nasional dalam kategori Realisasi Peningkatan Pendapatan Daerah (PAD) Tertinggi APBD Tahun 2022, dalam APBD Award 2023 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI.

Acara penerimaan penghargaan Ajang APBD Award 2023, dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2023 yang digelar di Merucure Convention Centre Ancol, Jakarta, Kamis (16/03). 

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negri, John Wempi Wetipo kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang diwakili oleh Staf Ahli Bid. Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Puncak Jaya, Massora, S.Hut, M.Si. 

Mewakili Pemda Puncak Jaya Massora berharap, raihan penghargaan ini, dapat terus memacu dan memotivasi kinerja baik OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya dalam pengelolaan APBD yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, serta sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Diketahui penerima Award 2023 ada sebanyak 40 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 11 provinsi, 15 Kabupaten dan 14 Kota, dimana salah satu penerimanya adalah Kabupaten Puncak Jaya.

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia John Wempi Wetipo menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah yang sudah mengoptimalkan penyerapan realisasi APBD Tahun Anggaran 2022.

“Semoga di Tahun Anggaran 2023 dapat semakin ditingkatkan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, patut, wajar, rasional, dan akuntable,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr. Drs. Agus Fatoni menyampaikan bahwa tema Rakornas yaitu percepatan realisasi APBD, Penanganan Inflasi, Stunting, Kemiskinan Ekstrem, serta Persiapan Pilkada serentak.

Ia menjelaskan ada dua agenda utama dalam kegiatan ini, salah satunya yaitu pemberian penghargaan kepada Kepala Daerah Gubernur, Bupati/Walikota terhadap realisasi APBD Tertinggi dengan tiga Kategori yaitu realisasi pendapatan, realisasi belanja, dan peningkatan PAD.(ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

4 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

4 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

6 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

6 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

7 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com