MENU TUTUP

Kodim Jayawijaya Dukung Pelaksanaan Raimuna Cabang III Pelajar Tahun 2023

Selasa, 28 Maret 2023 | 08:54 WIB / Andi Riri
Kodim Jayawijaya Dukung Pelaksanaan Raimuna Cabang III Pelajar Tahun 2023 Dandim 1702/Jyw Letkol CPN Athenius Murip menghadiri pembukaan Raimuna Cabang III Pelajar se-Jayawijaya/Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip hadiri kegiatan pembukaan Raimuna Cabang III pelajar se-Kabupaten Jayawijaya TA. 2023 di lapangan SMK YSO Ninabua, jalan hom-hom muai, Distrik Ubigia, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (27/03).

Ditemui usai kegiatan, Dandim Athenius Murip mengapresiasi pelaksanaa kegiatan pramuka ini.

"Ini kegiatan sangat positif bagi pelajar dan generasi muda untuk menanamkan kedisiplinan, dan membentuk karakter kepribadian perorangan, dihadapkan dengan tantangan jaman modern ini adik-adik harus bisa memilah mana kegiatan yang baik dan bermanfaat," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Dandim, adik-adik Pramuka bisa menampilkan kemampuan diri, menebar kreativitas, prestasi, solidaritas, dan tidak lupa membina mental spiritual, sebagai wahana aksi sosial nyata di masyarakat, serta menciptakan kemandirian yang dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

“Jadilah Pramuka yang tangguh seperti bambu, walau banyak diterpa rintangan namun tetap tegar, pantang menyerah dan sabar,” pesan Dandim.

Tularkan Jiwa Pramuka

Ia berharap kegiatan Raimuna Cabang III Kabupaten Jayawijaya dapat menularkan jiwa pramuka yang sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka dan menciptakan karakter generasi muda Bangsa yang unggul dan siap menyongsong masa depan yang gemilang.

Adapun peserta Raimuna yang berasal dari para siswa/siswi SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Jayawijaya ini akan mengikuti kegiatan selama 5 hari, mulai 27 hingga 31 Maret 2023 nanti, dan selama kegiatan mereka akan mengikuti kegiatan di alam terbuka dan di dalam tenda.

Sementara itu, Bernart Simson Malangen, selaku Ketua Panitia Raimuna Cabang III Kabupaten Jayawijaya menyampaikan banyak terimakasih kepada Dandim 1702/JWY yang mana telah mendukung pelaksanaan Raimuna TA. 2023 ini.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, Pembina Raimuna cabang lll Jayawijaya Toni Mayor, Kepala sekolah SMK Y.S.O Ninabua Bernart S. Maalangen, Ketua Yayasan Ninabua Andreas Metlama, Danramil 1702-01/Wamena Kapten Inf Aprin Paimbonan, Kapolsek Wamena AKP Najamudin.**


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Oknum Pembina Pramuka di Kota Jayapura Lakukan Pelecehan Seksual 7 Siswi SMK

Jumat, 08 Maret 2024 | 06:13 WIB

Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika, Pangdam Cenderawasih Ajak Bersatu dengan Alam

Sabtu, 03 Februari 2024 | 12:48 WIB

Polres Jayawijaya Fasilitasi Mediasi Tiga Kelompok Warga yang Bertikai Menuju Perdamaian

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:42 WIB

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

15 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

23 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com