MENU TUTUP

Trafik Broadband Telkomsel Selama Ramadhan dan Idulfitri 1444 H Bertumbuh Hingga 11,7 Persen

Sabtu, 29 April 2023 | 17:30 WIB / Andi Riri
Trafik Broadband Telkomsel Selama Ramadhan dan Idulfitri 1444 H Bertumbuh Hingga 11,7 Persen ilustrasi Telkomsel/Istimewa

JAKARTA, wartaplus.com - Telkomsel Siaga sukses menjaga semangat #NyalakanKebersamaan pelanggan selama momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H (RAFI 2023).

Ini ditunjukkan dengan memastikan kenyamanan dan kelancaran konektivitas pelanggan sepanjang bulan suci yang penuh berkah, dengan mengoptimalkan infrastruktur jaringan terdepan serta memastikan ketersediaan produk dan layanan digital unggulan. 

Sepanjang momen RAFI 2023, Telkomsel mencatat pertumbuhan trafik broadband mencapai 11,7 persen dibanding rerata hari biasa 2023, atau 11,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Untuk layanan pesan singkat (SMS) tumbuh sekira 14,1 persen, sedangkan trafik layanan panggilan suara (voice call) mengalami penurunan sebesar 20 persen dibandingkan hari biasa.

Hasil trafik broadband Telkomsel Siaga RAFI 2023 tersebut didorong dengan adanya peningkatan aktivitas pelanggan dalam mengakses layanan digital selama momen RAFI 2023. 

Telkomsel mencatat peningkatan aktivitas digital yang mencakup akses layanan komunikasi, seperti instant messaging dan video conference yang tumbuh mencapai 5,5 persen, serta akses gim mobile yang melonjak hingga 15,2 persen. 

Untuk layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi instant messaging WhatsApp yang melonjak hingga 40,3 persen, aplikasi media sosial seperti TikTok sekira 28,5 persen, SnackVideo yang mencapai 23,4 persen, Instagram yang naik mencapai 14,2 persen, serta layanan streaming video YouTube yang meningkat hingga 12 persen.

Lampaui Ekspektasi Pelanggan

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan, selama Bulan Suci Ramadan hingga momen puncaknya pada Idulfitri, Telkomsel terus berupaya melampaui ekspektasi pelanggan dengan membuka lebih banyak peluang dalam membangkitkan semangat #NyalakanKebersamaan. 

"Dengan mengedepankan Program Telkomsel Siaga RAFI 2023, secara keseluruhan, kami telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital unggulan,” kata Saki.

Seluruh aktivitas digital yang dilakukan oleh pelanggan setia Telkomsel juga berkontribusi dalam meningkatkan trafik penggunaan layanan broadband selama momen RAFI 2023 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa. 

Lima wilayah yang mengalami peningkatan trafik broadband tertinggi, antara lain di wilayah operasional Kabupaten Cilacap yang tumbuh 58,8 persen, Kabupaten Ciamis sekira 58,4 persen, Kabupaten Tasikmalaya mencapai 54,9 persen, Kabupaten Garut tumbuh 54,4 persen, dan Kabupaten Langkat di Provinsi Sumatera Utara hingga 38,7 persen.

Saki menyebut lima wilayah tersebut adalah wilayah destinasi tujuan mudik yang mengalami pergerakan pelanggan paling signifikan.**


BACA JUGA

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:30 WIB

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:08 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB

Kepala Distrik Terlibat Pencarian Senjata Api dan Amunisi Buat KKB Nduga

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:48 WIB

Kelompok Kriminal Bersenjata Punya Pemasok Amunisi dan Senjata Tertangkap

Rabu, 21 Februari 2024 | 13:51 WIB
TERKINI

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

1 Hari yang lalu

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

1 Hari yang lalu

Telkomsel Sukses Mengawal Melayani Kenyamanan Komunikasi Dalam Pemilu Serentak 2024

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Tumiran Tekankan Hal Ini Saat Rapat Pelaksanaan Pengamanan Sidang Pleno Pemilu

1 Hari yang lalu

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com