MENU TUTUP

Gubernur Waterpauw Hadiri Halal Bihalal KNPI Papua Barat dan Bedah Buku Kaka Besar

Rabu, 03 Mei 2023 | 20:25 WIB / Cholid
Gubernur Waterpauw Hadiri Halal Bihalal KNPI Papua Barat dan Bedah Buku Kaka Besar Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Papua Barat menggelar acara Halal Bihalal Syawal 1444H/2023 dan lounchinng buku bersama Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw Merajut Kebersamaan Membangun Bangsa/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Merajut Kebersamaan Membangun Bangsa, Silaturahmi Pemuda Papua Barat dalam rangka Halal Bihalal syawal 1444 Hijriah/2023 masehi dan dirangkai dengan Bedah Buku yang berjudul Kaka Besar, bersama  Komjen Pol. ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, Rabu (3/5/2023) malam. Acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Allquran oleh ustad Abdulrahman Orbun SAp.

Penjabat Gubernur Papua Barat, dalam sambutannya, mengaku senang bisa bertemu dan berbagi cerita bersama pemuda dan mahasiswa. Penjabat gubernur juga menitipkan buku yang seketika dalam acara ini dilakukan pembedahan buku perjalanan sejarah hidup seorang Paulus Waterpauw. Dimana panelis membedah Buku yang berisi pembelajaran dan pengalaman yang berharga ini, yakni Doktor Agus Sumule dan beberapa penalis lainnya.

"Hari ini saya senang bisa hadir bersama dalam acara silahturahmi. Pertemuan seperti ini kedepan kita jalin terus, untuk memupuk rasa kebersamaan kita. 

Saya titip buku ini sebenarnya sudah kita siapkan sejak setahun atau dua tahun lalu, sudah saya cetak tiga ribu, baru bawa seribu untuk saya bagikan kepada anak-anak generasi muda untuk dijadikan sebagai catatan untuk mengenal sosok pemimpin bapak atau kakak," jelas Pj.Gubernur Waterpauw.

Penjabat Gubernur Papua Barat juga memberikan motivasi kepada pemuda dan mahasiwa, dengan menceritakan perjuangan dan perjalanan hidupnya hingga menjadi seorang jenderal.

"Kegigihan kita, keinginan kita yang tinggi bisa mengalahkan segalanya. Maju terus, nasib kita ini kita nda pernah tau, bapak ini dulu mandi-mandi di pantai, lombat dari atas jembatan tapi hari ini Tuhan kasih seperti ini, jadi bekerja keraslah yang membuat kita mampu,"ujar Gubernur Waterpauw yang memberi semangat kepada pemuda-pemudi.

Sebelumnya, ketua Komite Nasional Pemuda Indoneasi ( KNPI ) Papua Barat, 
"Saya merasa bahagia sekali karena silaturahmi hari ini menjadi cahaya untuk mendamaikan negeri ini," jelas Ketua KNPI Papua Barat, Dr. Samy Djunire Saiba, M.Si, dalam sambutannya, mengaku bahwa pemuda Papua Barat terus mendukung Penjabata Gubernur Waterpauw dalam pembangunan di wilayah Kasuari ini, terutama menjadikan Papua Barat sebagai role model otonomi khusus ( Otsus ).

"Dan ternyata ada satu momen yang baik bagi kita semua. Buku ini menjadi tokoh inspirasi bagi kita semua anak-anak muda. Kita pemuda Papua Barat siap mendukung bapak gubernur, untuk menjadikan Papua Barat sebagai role model Otsus" tambah Samy Saiba.

Silaturahmi pemuda Papua Barat dalam rangka Halal Bihalal syawal 1444 Hijriah/2023.Bertujuan menjadikan hari raya idul fitri untuk mempertemukan pemuda dan seluruh pihak untuk bertatap muka untuk saling bersilaturahmi. 

Hadir dalam acara ini, Penjabat sekda Papua Barat, Bupati Manokwari dan jajaran, Forkopimda dan pimpinan OPD pempro Papua Barat, perwakilan badan eksekutif mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat di Manokwari.


BACA JUGA

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Selasa, 23 April 2024 | 14:28 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB
TERKINI

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

22 Menit yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

4 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

19 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

19 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com