MENU TUTUP

Kejuaran Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat Bergulir, Gubernur Waterpauw Coba Sirkuit

Sabtu, 06 Mei 2023 | 02:47 WIB / Andy
Kejuaran Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat Bergulir, Gubernur Waterpauw Coba Sirkuit Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si saat memberikan sambutan di Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat 2023/Istimewa

MANOKWARI, wartaplus.com - Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat 2023 resmi bergulir. Pembukaan ditandai pengecekan lintasan oleh Penjabat Gubernur Waterpauw, Bupati Manokwari serta Forkopimda, Jumat (5/5/2023) berlokasi di sirkuit Dominggus Mandacan, Distrik Masni. Saat coba lintasan Gubernur menaiki motor dan mencoba lintasan balap.

Kibaran bendera star oleh Penjabat Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Roma M.P Waterpauw spontan membuka kelas balap yang memacu adrenalin tersebut.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si mengatakan ini merupakan titik awal penyelenggaraan tahun 2023 dan akan terus ditingkatkan. Disamping itu menjadi upaya kembangkan bakat yang dimiliki talenta muda, untuk dilatih dan dibina sehingga suatu saat pembalap nasional dan internasional muncul dari Papua Barat.

"Sama makan nasi, kenapa mereka hebat kita tidak mereka bisa kita harus lebih bisa. Ini persiapan kita hadapi kompetisi kedepan dalam waktu dekat ini PON dan kejurnas akan kita ikuti,"ujarnya.

Dirinya mengingatkan para peserta agar mengedepankan keselamatan disamping mengejar impian sebagai juara.

"Saya berharap ade-ade pembalap tetap ingin mencapai cita-cita, tetapi keselamatan dan keamanan menjadi bagian utama yang harus dijaga,"harapnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat, Jerry Suila menambahkan event Balap Motor Piala Gubernur Papua Barat di Manokwari terlaksana untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin. Karenanya disamping menumbuh kembangkan bakat peserta/pembalap sekaligus menjadi hiburan masyarakat.

Diharapkan pula event seperti ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan tujuan mencari bibit handal Papua Barat untuk dapat berkompetisi pada gelaran yang lebih besar kedepan.

"Kepada pembalap hendaknya junjung tinggi sportifitas sehingga dapat mempertahankan prestasi,"ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia, Wendy Adrian. Tujuan gelaran Kejuaraan Balap Motor sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga diseluruh Kabupaten Se- Papua Barat. Berikut sebagai langkah pembinaan atlit Papua Barat cabang olahraga balap motor.

Peserta yang mengikuti event ini berjumlah 58 peserta dengan jumlah starter 213 berasal dari sejumlah daerah di Tanah Papua dan berlangsung 5 hingga 7 mei 2023.*


BACA JUGA

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

Selasa, 23 April 2024 | 14:28 WIB

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

Selasa, 23 April 2024 | 13:54 WIB

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

Selasa, 23 April 2024 | 13:23 WIB

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

Selasa, 23 April 2024 | 07:24 WIB

Bantu Kembangkan UMKM Mama Papua, Polres Jayapura Bangun Galeri Kerajinan Noken

Selasa, 23 April 2024 | 06:30 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

2 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

2 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

5 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

8 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com