MENU TUTUP

Genting Oil Kasuari Siap Berinvestasi di Papua Barat, Gubernur Watetpauw: Kepentingan Rakyat Paling Utama

Sabtu, 06 Mei 2023 | 03:17 WIB / Cholid
Genting Oil Kasuari Siap Berinvestasi di Papua Barat, Gubernur Watetpauw: Kepentingan Rakyat Paling Utama Genting Oil Kasuri PTE LTD melakukan kunjungan manajemen kepada Gubernur Provinsi Papua Barat terkait dengan revisi Plan of Development ( PoD) I dan serah terima dokumen AMDAL untuk lapangan Asap Kido dan Merah di Wilayah Kerja Kasuri/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Genting Oil Kasuri PTE LTD melakukan kunjungan manajemen kepada Gubernur Provinsi Papua Barat terkait dengan revisi Plan of Development ( PoD) I dan serah terima dokumen AMDAL untuk lapangan Asap Kido dan Merah di Wilayah Kerja Kasuri.

Kunjungan kehormatan tersebut disambut baik Pemerintah Provinsi Papua Barat, serta Pemerintah mendukung penuh  kehadiran Genting Oil yang berada di kawasan Distrik Sumuri Kampung Onar  Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Ppaua Barat.

Sebagai lokomotif pengerak arah kebijakan Presiden, Kabupaten Teluk Bintuni yang telah menjadi primadona investasi lanjutan sejak tahun 2009. Telah terbukti dapat mengoptimalkan  sumberdaya alam yang ada, sehingga dapat di manfaatkan sebagai sumber pendapatan dan penerimaan daerah yang utama, sehingga akan ada investasi  tambahan dalam rangka mewujudkan pengembangan lapangan Gas AKM ( Asap, Kido, Merah ) yang di operatori oleh Genting Oil Kasuri Ltd.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw.,M,Si, mengatakan pemerintah  mendukung penuh hadirnya Genting Oil,  karena kami dari pemerintah  mempunyai kerinduan untuk menghadirkan investasi di Papua Barat ini.

"Kehadiran genting oil hari ini sebagai bentuk partisipasi pihak-pihak untuk menanamkan modalitas mereka dalam rangka membangun industri realisasi atau  membangun kesempatan ruang kerja baik  dengan memanfaatkan sumber daya alam yang kita punya di  Papua Barat ini,” ungkap Gubernur Waterpauw saat ditemui sejumlah wartawan usai pertemuan bersama  di Swiss-bel Hotel, Jumat ( 5/5/2023 )

Kata Gubernur Waterpauw investasi adalah bentuk wujud bagaimana keterbukaan  masyarakat, dan pemerintah hadir disini untuk mediasi dan kolaborasi semua yang berkaitan  dengan kondusifitas para pihak untuk menanamkan modal mereka dalam investasi di tanah Papua. Dengan adanya investasi maka ada modal yang berputar dan akan ada kehidupan yang akan  didorong untuk  lebih maju.

“Dimana tadi sudah dijelaskan komitmen Genting Oil  untuk memajukan pendidikan, kesehatan, bidang sosial dan lain-lain. Itu merupakan bagian dari tenaga kerja dan sebagainya, bentuk-bentuk komitmen yang bisa kita minta dari perusahaan yang  berinvestasi dari sebuah  daerah,” tandasnya

Waterpauw mengatakan mudah-mudahan  dengan pertemuan ini ada semangat baik buat kita semua dan saya berharap untuk kita semua baik masyarakat juga dapat membuka diri, membantu dan mendukung apa yang diusahan dari kampung, dusun, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi lakukan, kepentingannya kembali kepada masyarakat sendiri.

Adanya investasi yang masuk, pertama kita akan mendapatkan banyak hal, mulai dengan adanya lahan kerja dengan membuka peluang bagi tenaga-tenaga kerja  yang berada di area sekitar dan Papua Barat dan lainnya. "Yang kedua tentu ada kita punya hak-hak yang diberikan kepada masyarakat dan juga pemerintah yang dapat kita kelolah dalam bentuk pajak dan lain sebagainya,”ujarnya.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

9 Menit yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

27 Menit yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

30 Menit yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

7 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com