MENU TUTUP

PKK Papua Barat Buat Ajang Festival Seni Kembagkan Bakat dan Kreatifitas Anak Muda

Minggu, 07 Mei 2023 | 02:56 WIB / Cholid
PKK Papua Barat Buat Ajang Festival Seni Kembagkan Bakat dan Kreatifitas Anak Muda Festival Seni Siswa-siswai Papua Barat ( FLS2P ) yang berlangsung di Aula Unipa Manokwari, Sabtu (6/05/2023). Festival ini digagas Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Festival Seni Siswa-siswai Papua Barat ( FLS2P ). Berlangsung di Aula Unipa Manokwari, Sabtu (6/05/2023), lomba yang digagas Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat ini, dihadiri Pj.Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, didampingi Ketua TP PKK provinsi Papua Barat, Ny. Roma Megawanti Waterpauw, S.Kom, M.Si.

Pj.Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. ( Purn ) Drs. Paulus Waterpauw M.Si, dalam sambutan sekaligus arahannya, mememberi semangat kepada siswa-siswi peserta lomba. Memandang penting minat dan bakat anak-anak generasi muda penerus bangsa serta pentingnya mengangkat kearfian lokal, Gubernur Waterpauw berharap, agar kegiatan serupa dapat dijabarkan hingga ke kabupaten se-Papua Barat.

"Bapak apreasiasi kepada TP PKK, ini sebuah tanda yang baik, untuk menyalurkan hobi dan kesenangan dari anak-anak dalam pendidikan, pergaulan dan aktifitas yang dijalankan. Sosialisasikan upaya-upaya ini ke daerah. Anak-anak kita ini mempunyai kreatifitas yang bisa kita kembangkan hingga ke daerah-daerah,"jelas Gubernur Waterpauw.

Dikatakan, kearifan lokal perlu diangkat untuk menjadi sebuah hasil yang baik, guna mendorong anak-anak generasi muda kita.

Foto: Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Roma Megawanti Waterpauw, S.Kom, M.Si,/Istimewa

"Bapak waktu di Provinsi Papua juga tidak kalah dengan ibu-ibu PKK, bapak bikin lomba cerita rakyat, dan jurinya dari pusat. Jadi silahkan didorong kreatifitas anak-anak ini. Banyak hal yang anak-anak kita alami baik di tengah-tengah keluarga di sekolah, harus disalurkan. Jadi saya berharap ibu ketua dan anggota TP PKK untuk terus lakukan kegiatan serupa,"tambah Gubernur Waterpauw.

Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Roma Megawanti Waterpauw, S.Kom, M.Si, dalam arahan singkatnya, mengaku, bahwa pihaknya memiliki kerinduan untuk memberi ruang dan wadah guna mengangkat seni kreasi serta kreatifitas anak-anak generasi muda. Pihaknya pun  berharap, kegiatan serupa dapat dikembangkan hingga ke kabupaten kota se-Papua Barat.

"Suatu hal yang baru ketika saya mengeluarkan ide untuk lomba seni, tapi buat kami sendiri untuk tingkat SMP dan SMA bukan hal yang baru. Kerinduan saya mungkin kepada remaja-remaja ini, karena mereka mungkin mengikuti ekstra kurikuler, tapi kurang media untuk mereka tampil pada ivent yang lebih besar. Ini kita lakukan untuk meningkatkan kemampunan dan kompetensi anak-anak kita. Ini tahap awal, yang kita mulai sesuatu hal yang baik, dan apabila kami masih di Papua Barat, ini kita akan lakukan secara rutin. Untuk anak-anak, lakukan ini dengan suka cita, ini lah wadah untuk menunjukan kreasi kalian,"tandas Ny. Roma Megawanti akhiri arahannya.

Hadir dalam pembukaan lomba ini, kepala biro perekonomian setda Papua Barat, Plt. Kepala dinas Pemuda dan olahraga Papua Barat, ketua Dharma Wanita Papua Barat, para guru dan siswa-siswi peserta lomba. Tidak meninggalkan acara, Gubernur Waterpauw, juga turut menyaksikan lomba tari kreasi, vocal group, festifal band tingkat SMP, SMA/SMK dan stand up comedy untuk umum.*


BACA JUGA

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

Rabu, 24 April 2024 | 09:20 WIB

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

Rabu, 24 April 2024 | 05:17 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

8 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

8 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

8 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

16 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com