MENU TUTUP

Pembangunan Venue Voli Pantai, Manokwari Tuan Rumah Sirkuit Nasional 

Sabtu, 17 Juni 2023 | 19:56 WIB / Andy
Pembangunan Venue Voli Pantai, Manokwari Tuan Rumah Sirkuit Nasional  Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw.,M,SI didamping Ketua TP PKK Ny. Roma Megawanty., P, S. Kom. M.Si, saat memberi keterangan perihal pembangunan Tribun Venue Voli Pantai di Amban Manokwari (17/6/2023) sore/Istimewa

MANOKWARI,wartaplua.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Barat sedang menyelesaikan pembangunan tribun VIP untuk venue cabang olahraga voli pantai di Kompleks Pantai Petrus Kafiar Amban Manokwari, Papua Barat.

‘’Kita punya mimpi bisa terwujud di Pantai Amban ini, terkait dengan rencana membuat secara khusus areal atau semacam gelanggang atau stadion bola voli pasir,’’ujar Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs. Paulus Waterpauw,.M,SI  didamping Ketua TP PKK Ny. Roma Megawanty. P, S. Kom. M. Si, yang ditemui saat meninjau pembangunan Tribun Venue Voli Pantai di Amban Manokwari (17/6/2023) sore.

Menurut Gubernur Waterpauw , diatas lahan yangseluas empat (4) hektar itu akan direncanakan akan dibangun empat lapangan voli pantai, tribun penonton yang yang mampu menampung 530 penonton, ada ruang VIP-nya, tempat ganti atlet dan tempat penyerahan piala.

’Saya pikir ini elaborasi antara kami pengurus PBVSI pusat dengan Pengprov Papua Barat , khususnya cabang bola voli pasir,’’ jelas Gubernur Waterpauw yang menambahkan dalam waktu cepat akan digelar kejuaraan sirkuit nasional bola voli pasir di venue ini.

Waterpauw mengatakan, ada delapan daerah di Indonesia yang telah menyatakan akan mengikuti kejuaraan sirkuit nasional ini.

‘’Seperti Jawa, NTB, Bali dan daerah-daerah wilayah Indonesia bagian timur,’’ujar Gubernur Waterpauw yang menargetkan pembangunan venue selesai pada 30 Juni 2023. 

Ia mengatakan target pembangunannya secepatnya selesai karena, pembangunan lapangan bola voli pantai tidak susah, yang dibangun agak lama adalah pembangunan tribun,  kalau lapangan pasir itu sudah begini, tinggal diratakan, kemudian ditapis dan akan diawasi panitia dan tim khusus pertandingan untuk melihat kelayakan lapangan.
 
‘’Pengurus PBVSI, Pengprov Papua Barat yang melaksanakan, kita Pemda membackup, yang mengurus segalanya kita serahkan ke PUPR bertanggung jawab,’’sebut Waterpauw.

Selain pembangunan venue dan lapangan voli pantai, juga termasuk pembangunan jalan lingkar serta gera-gerai untuk UMKM.

Pembangunan empat lapangan voli pantai dengan fasilitas VIP, ruang ganti dan tribun berkapasitas 530 penonton, serta ada gerai UMKM, jalan lingkara ini sangat luas dan besar.

‘’Dari beberapa negara yang sudah sempat kami datang, tetapi lapangan mereka tidak sebesar lapangan bola voli pantai ini, ini masih sementara, kedepan kita tingkatkan menjadi pembangunanya permanen,’’kata Gubernur.  

Saat mau masuk ke lokasi venue juga disiapkan untuk UMKM, sehingga nilai olahraganya dapat, prestasi dapat, dan kemudian pemberdayaan UMKM dan wisata.

Lingkungan  yang rimbun dengan pohon-pohon di pesisir pantai tidak hanya menjanjikan keindahan yang alami, tetapi dapat memberikan kesejukan udara.

‘’Saya lihat dengan keadaan pepohonan seperti ini, ini tidak ada tempat lain, lapangan bola voli pantai tempat lain gersang, seperti di Palembang, bahkan di Thailand juga gersang,"ujarnya.


BACA JUGA

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

Senin, 29 April 2024 | 14:54 WIB

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

Senin, 29 April 2024 | 13:07 WIB

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

Minggu, 28 April 2024 | 03:18 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Anak Asli Papua Terbaik Bisa Maju Sebagai Cagub

Senin, 22 April 2024 | 20:18 WIB
TERKINI

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

44 Menit yang lalu

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

2 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

4 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

4 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com