MENU TUTUP

Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks

Minggu, 25 Juni 2023 | 06:37 WIB / Andi Riri
Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono berfoto bersama pengurus KNPI Papua/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono mengimbau generasi muda Papua agar tidak terprovokasi isu hoaks jelang pesta demokrasi  (pemilu,red) 2024.

Ini disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua, di Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/06) lalu.

“Di Papua ini sangat rentan sekali dengan berita palsu/hoaks, sebab masih ada pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan di Tanah Papua, terlebih kita akan memasuki tahun politik. Banyak persoalan-persoalan sosial yang terjadi dan selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal lainnya. Untuk itu, saya berharap pemuda/i KNPI tidak mudah terprovokasi dan tetap bersatu untuk menjaga Papua yang damai, aman, maju dan sejahtera,” pesannya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu, Danrem menuturkan bahwa Tanah Papua memiliki keanekaragaman suku, bahasa, agama dan kebudayaan yang berbeda-beda dan yang menjadi salah satu keunikan dari Papua.

“Sehingga adanya perbedaan pendapat menjadi persoalan biasa, siapapun boleh mengutarakan pendapatnya, namun kita harus tetap bersatu untuk menjaga kenyamanan hidup di Tanah Papua. Ini juga yang menjadi harapan kami agar KNPI mampu menjadi pemersatu pemuda di Tanah Papua,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Korem 172/PWY siap bersinergi dengan KNPI dalam berbagai kegiatan positif, baik dalam kegiatan sosial budaya dan kegiatan lainnya.

“Kami (TNI) membuka diri bagi adik-adik pemuda khususnya KNPI untuk bersinergi dengan Korem 172/PWY dalam segala bentuk kegiatan yang akan membawa dampak positif bagi kemajuan Tanah Papua ini,” tegasnya.



Sementara itu Pejabat Sekretaris KNPI Papua, Gifli Bunei, S. I. P menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem 172/PWY yang telah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan audiensi KNPI Papua.

“Dalam waktu dekat KNPI Papua akan melaksanakan Pemilihan Ketua Baru. Untuk itu kami berharap Bapak Danrem dapat memberikan saran dan masukan sehingga kegiatan yang akan kami laksanakan dapat berjalan sukses,” ungkapnya.

Gifli juga menyampaikan bahwa pertemuan kali ini adalah langkah awal yang baik sebagai bentuk sinergi antara KNPI Papua dan Korem 172/PWY dalam kegiatan-kegiatan positif kedepannya.

“Hal-hal yang menjadi penekanan bapak Danrem akan kami sosialisasikan kepada para Pemuda KNPI lainnya,” pungkasnya.**


BACA JUGA

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Meriahkan Hut Kemerdekaan, Korem 172/PWY Gelar Berbagai Lomba Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:56 WIB

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB
TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

14 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

15 Jam yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

15 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com