MENU TUTUP

Surat Buat Gubernur Waterpauw, Romo dan Biarawati Katolik Curahkan Isi hati

Senin, 04 September 2023 | 07:48 WIB / Cholid
Surat Buat Gubernur Waterpauw, Romo dan Biarawati Katolik Curahkan Isi hati Surat kepada Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dari Suster dan Romo di Wariori SP8 Masni/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat selesaikan pembangunan jalan lingkungan berupa cor beton sepanjang 1.306 Meter di Kampung Wariori, Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat, Jumat (1/9/2023), rupanya  jadi kebahagian tersendiri bagi para romo juga suster yang tinggal di Wariori SP8 Masni. Merekapun mengirim surat kepada Gubernur Waterpauw tanggal 31 Agustus 2023 sebelum jalan itu diresmikaan, ini isi suratnya:

Dengan segala hormat, Masni, 31/8/2023

Kepada Yang Mulia
Sekali lagi limpah terima kasih Tuhan Memberkati.

Bapak Gubernur
Di Manokwari

Melalui surat kecil perkenankan kami para suster dan romo di Wariori SP8 Masni, yang mengemban tugas misi Yesus mewartakan injil keselamatan Tuhan Yesus Kristus, menghaturkan limpah terima kasih atas hadiah perbaikan jalan raya masuk Kompleks SDK dan Asrama Santa Maria Wariori SP8.

Semoga Tuhan juga membalas segala kebaikan Bapak Gubernur dan pemerintah daerah Manokwari dengan berkat Tuhan yang melimpah. Selain hal tersebut di atas kami haturkan sebuah buku kecil ini untuk sekedar tambahan wawasan tentang Yesus Gembala Yang Baik, dengan warna perikopa pembangkitan orang mati, penyembuhan orang buta, sejak lahir dan pertobatan anak yang hilang sehingga dapat selamat masuk ke rumah Bapa. Sebenarnya semua kisah ini bisa menggambarkan perjalanan umat manusia di dunia ini menuju surga tempat bahagia selamanya.

Teriring salam hormat kami,
Pimpinan Komunitas Misi,

Sr. Cristiana SPM


Kebutuhan Masyarakat

Sementara Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam peresmian jalan tersebut mengatakan realisasi pembangunan jalan sepanjang 1.306 meter ini wujud keseriusan Pemprov Papua Barat dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada PUPR Papua Barat yang telah mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di Wariori distrik Masni ini,"ucap Pj Gubernur.

Waterpauw juga berharap kedepan tak hanya disepanjang 1.306 meter di kampung Wariori sana namun bisa menyeluruh di 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat.

"Ini bagian yang ada di Manokwari, kita berharap kedepan di Kabupaten lain juga bisa terealisasi. Sesuai amanat presiden untuk membangun dari pinggiran inilah bentuk realisisasinya," lanjut Waterpauw.

Upaya pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memenuhi aksesibilitas jalan di daerah mendapat dukungan penuh ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor yang ikut hadir saat peresmian tersebut.

Menurut Wonggor pembangunan jalan merupakan bentuk paling nyata pembangunan daerah, hal tersebut karena akan banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat.

"Inilah program yang dilakukan oleh pak Pj, wujud nyata seperti jalan yang sudah bisa kita gunakan ini sangat luar biasa. Kami Terus memberi dukungan untuk bisa melakukan lebih banyak lagi untuk Papua Barat," kata Wonggor singkat


BACA JUGA

Anak Asli Papua Terbaik Bisa Maju Sebagai Cagub

Senin, 22 April 2024 | 20:18 WIB

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Ratusan ASN Pemprov Papua Berunjuk Rasa Tuntut Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda Papua Dicopot

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:47 WIB

Kapolda Papua Masih Malu-Malu Mengakui Dirinya Kandidat Calon Gubernur Papua

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:47 WIB

Calon Gubernur Papua Harus Sosok Yang Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Baik Ekonomi Hingga Sosial

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:10 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

9 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

10 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

10 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com