MENU TUTUP

Surat Buat Gubernur Waterpauw, Romo dan Biarawati Katolik Curahkan Isi hati

Senin, 04 September 2023 | 07:48 WIB / Cholid
Surat Buat Gubernur Waterpauw, Romo dan Biarawati Katolik Curahkan Isi hati Surat kepada Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dari Suster dan Romo di Wariori SP8 Masni/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat selesaikan pembangunan jalan lingkungan berupa cor beton sepanjang 1.306 Meter di Kampung Wariori, Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat, Jumat (1/9/2023), rupanya  jadi kebahagian tersendiri bagi para romo juga suster yang tinggal di Wariori SP8 Masni. Merekapun mengirim surat kepada Gubernur Waterpauw tanggal 31 Agustus 2023 sebelum jalan itu diresmikaan, ini isi suratnya:

Dengan segala hormat, Masni, 31/8/2023

Kepada Yang Mulia
Sekali lagi limpah terima kasih Tuhan Memberkati.

Bapak Gubernur
Di Manokwari

Melalui surat kecil perkenankan kami para suster dan romo di Wariori SP8 Masni, yang mengemban tugas misi Yesus mewartakan injil keselamatan Tuhan Yesus Kristus, menghaturkan limpah terima kasih atas hadiah perbaikan jalan raya masuk Kompleks SDK dan Asrama Santa Maria Wariori SP8.

Semoga Tuhan juga membalas segala kebaikan Bapak Gubernur dan pemerintah daerah Manokwari dengan berkat Tuhan yang melimpah. Selain hal tersebut di atas kami haturkan sebuah buku kecil ini untuk sekedar tambahan wawasan tentang Yesus Gembala Yang Baik, dengan warna perikopa pembangkitan orang mati, penyembuhan orang buta, sejak lahir dan pertobatan anak yang hilang sehingga dapat selamat masuk ke rumah Bapa. Sebenarnya semua kisah ini bisa menggambarkan perjalanan umat manusia di dunia ini menuju surga tempat bahagia selamanya.

Teriring salam hormat kami,
Pimpinan Komunitas Misi,

Sr. Cristiana SPM


Kebutuhan Masyarakat

Sementara Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam peresmian jalan tersebut mengatakan realisasi pembangunan jalan sepanjang 1.306 meter ini wujud keseriusan Pemprov Papua Barat dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada PUPR Papua Barat yang telah mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di Wariori distrik Masni ini,"ucap Pj Gubernur.

Waterpauw juga berharap kedepan tak hanya disepanjang 1.306 meter di kampung Wariori sana namun bisa menyeluruh di 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat.

"Ini bagian yang ada di Manokwari, kita berharap kedepan di Kabupaten lain juga bisa terealisasi. Sesuai amanat presiden untuk membangun dari pinggiran inilah bentuk realisisasinya," lanjut Waterpauw.

Upaya pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memenuhi aksesibilitas jalan di daerah mendapat dukungan penuh ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor yang ikut hadir saat peresmian tersebut.

Menurut Wonggor pembangunan jalan merupakan bentuk paling nyata pembangunan daerah, hal tersebut karena akan banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat.

"Inilah program yang dilakukan oleh pak Pj, wujud nyata seperti jalan yang sudah bisa kita gunakan ini sangat luar biasa. Kami Terus memberi dukungan untuk bisa melakukan lebih banyak lagi untuk Papua Barat," kata Wonggor singkat


BACA JUGA

Hanura: Peta Politik Papua Berubah

Paulus Waterpauw Jadi Kandidat Terkuat Gubernur Papua

Selasa, 30 April 2024 | 06:42 WIB

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

Senin, 29 April 2024 | 14:54 WIB

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

Senin, 29 April 2024 | 13:07 WIB

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

Minggu, 28 April 2024 | 03:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB
TERKINI

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

10 Menit yang lalu

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

17 Jam yang lalu

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

1 Hari yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

1 Hari yang lalu

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com