MENU TUTUP

Gubernur Waterpauw: Pemprov Papua Barat Serius Perhatikan Kebutuhan Rakyat

Jumat, 01 September 2023 | 11:32 WIB / Roberth
Gubernur Waterpauw: Pemprov Papua Barat Serius Perhatikan Kebutuhan Rakyat Gubernur Waterpauw saat meresmikan Jalan lingkungan sepanjang 1.306 meter di Kampung Wariori, Distrik Masni, Manokwari/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Mempermudah aksesibilitas transportasi masyarakat, Pemerintah Provinsi Papua Barat selesaikan Pembangunan jalan lingkungan berupa cor beton sepanjang 1.306 Meter di Kampung Wariori, Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat, Jumat (1/9/2023). 

Kepala dinas PUPR Papua Barat Yohanes Momot dalam laporannya menerangkan jalan tersebut sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat Kampung Wariori yang menghubungkan antara Jalan Utama hingga ke bendungan. 

"Jalan ini merupakan harapan dari masyarakat dan juga kepala distrik, saat ini sudah bisa di pergunakan secara umum untuk kendaraan ringan karena pekerjaannya baru selesai ,"kata Yohanes Momot.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan realisasi pembangunan jalan sepanjang 1.306 meter ini wujud keseriusan Pemprov Papua Barat dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada PUPR Papua Barat yang telah mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat di Wariori distrik Masni ini,"ucap Pj Gubernur.

Waterpauw juga berharap kedepan tak hanya disepanjang 1.306 meter di kampung Wariori sana namun bisa menyeluruh di 7 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat.

"Ini bagian yang ada di Manokwari, kita berharap kedepan di Kabupaten lain juga bisa terealisasi. Sesuai amanat presiden untuk membangun dari pinggiran inilah bentuk realisisasinya," lanjut Waterpauw.

Upaya pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memenuhi aksesibilitas jalan di daerah mendapat dukungan penuh ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor yang ikut hadir saat peresmian tersebut. 

Menurut Wonggor pembangunan jalan merupakan bentuk paling nyata pembangunan daerah, hal tersebut karena akan banyak manfaat yang didapatkan oleh masyarakat.

"Inilah program yang dilakukan oleh pak Pj, wujud nyata seperti jalan yang sudah bisa kita gunakan ini sangat luar biasa. Kami Terus memberi dukungan untuk bisa melakukan lebih banyak lagi untuk Papua Barat," kata Wonggor singkat


BACA JUGA

Anak Asli Papua Terbaik Bisa Maju Sebagai Cagub

Senin, 22 April 2024 | 20:18 WIB

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Ratusan ASN Pemprov Papua Berunjuk Rasa Tuntut Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda Papua Dicopot

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:47 WIB

Kapolda Papua Masih Malu-Malu Mengakui Dirinya Kandidat Calon Gubernur Papua

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:47 WIB

Calon Gubernur Papua Harus Sosok Yang Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Baik Ekonomi Hingga Sosial

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:10 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

10 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

10 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

11 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

14 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com